Prof Muammar Dilantik Menjadi Rektor UIM Makassar, IAIN Parepare Siap Bekerja Sama Progresif

1 Agustus, 2023 oleh
fikruzzamansaleh


Humas IAIN Parepare- Civitas Academica IAIN Parepare mengucapkan selamat atas dilantiknya Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA sebagai Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) masa khidmat 2023-2027. Rektor IAIN Parepare Hannani berharap agar UIM Makassar menjadi perguruan tinggi yang maju dan berkhidmat dalam visi Rahmatan Lil Alamin. Ia melanjutkan bahwa IAIN Parepare siap bekerja sama dengan UIM Makassar untuk peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di masa mendatang.




Prof. Dr. KH. Muammar Bakry, Lc., MA akan dilantik pada hari, Rabu (2/08/2023) bertempat di Auditorium K.H Muhyiddin Zain-UIM Makassar. Muammar Bakry mengantikan rektor sebelumnya yaitu Prof. Dr. Ir. Hj. A. Majdah M Zain, M.Si., Sekretaris Umum MUI Sulawesi Selatan ini. Prof Muammar merupakan putra dari pasangan  Bakri Kadir dan Hj Nurlailah lahir pada 22 November 1973 merupakan dosen tetap di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar. 




Sebagai salah satu alumni Pesantren DDI Mangkoso, Prof. Muammar Bakry telah memberikan banyak kontribusi terhadap sosial keagamaan masyarakat, khususnya di Sulawesi Selatan. Adapun perjalanan pendidikan tingginya di mulai di Al-Azhar yang mengambil studi Islam dan Arab Fakultas Dirasat Islamiyah Wal Arabiyah tahun 1997. Jenjang Magister nya ditempuh di IAIN Alauddin tahun 1999. Terakhir, program Doktoralnya diselesaikan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 2005. (fzs/)








di dalam Berita
fikruzzamansaleh 1 Agustus, 2023