Partisipasi KKN Nusantara Moderasi Beragama Sukseskan Raker ICMI Tana Toraja

3 Agustus, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare - Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata Nusantara Nusantara Moderasi Beragama (KKNNMB) gabungan dari Posko 20, 21 dan 16, ikut ambil bagian menyukseskan Rapat Kerja Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Tana Toraja pada, Selasa Rabu (28-29/07/2023) di Puncak Dipomelo Pindan. Kegiatan ini bertema "Menguatkan Soliditas dan Kolaborasi ICMI dalam Mewujudkan Toraja Unggul dan Berkemajuan".


Kegiatan diawali dengan Lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Sahla Maharani Sakti dan Erni Nurjaya membaca saritilawah. Dilanjutkan pula dengan paduan suara oleh kelompok paduan suara gabungan peserta KKN Nusantara.




Ketua Pelaksana ICMI Buhari Pamilangan memberikan sambutan yang inspiratif. Ia menegaskan pentingnya acara Rapat Kerja sebagai sarana untuk mempererat sinergitas dan soliditas antara anggota ICMI yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi, dan organisasi. Meskipun berbeda-beda, mereka menyatu dalam visi yang sama, yaitu mewujudkan Toraja yang unggul dan maju serta menjadi wadah besar bagi umat Islam di daerah ini.


Ketua Umum ICMI  H. Tamrin Lodo juga menyampaikan pidato penuh semangat. Ia menegaskan bahwa acara rapat kerja ICMI ini sangat penting dilakukan untuk memperkuat hubungan tali silaturahmi antara anggota dan memperkuat solidaritas di antara anggota agar tetap saling bersinergi dan bekerja sama, untuk memberikan manfaat bagi kemajuan Tana Toraja.




Ia juga menekankan tentang pentingnya gagasan intelektual, spiritual, politik, dan keadilan dalam mewujudkan kemajuan Tana Toraja. Dengan adanya sinergi ini, ICMI diharapkan menjadi motor penggerak bagi perubahan positif dalam berbagai aspek kehidupan di wilayah ini. Acara juga dirangkaikan dengan diskusi perumusan langkah-langkah strategis ICMI dalam memajukan Toraja. 


Salah satu panitia pelaksana Sampe Baralangi menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa KKNNMB yang telah mengambil bagian dalam kegiatan Tersebut. “Kehadiran mahasiswa KKN Nusantara dalam Rapat Kerja kali ini membuat acara istimewa karena dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari berbagai provinsi dan sekaligus sangat membantu panitia menyukseskan kegiatan Rapat Kerja ICMI Tana Toraja tahun 2023. Ini sangat istimewa dan berkesan bagi kami dan semoga ini menjadi suatu pengalaman dan pelajaran berharga menikmati interaksi dengan seluruh pengurus ICMI dan suasana Tana Toraja," harap Sampe Baralangi. (Tim KKN, nhk/mif)

di dalam Berita
mifdahilmiyah 3 Agustus, 2023