Pembukaan Pendampingan Publikasi Ilmiah, Rektor; IAIN akan Segera Beralih Status Menjadi UIN

14 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pembukaan Pendampingan Publikasi Ilmiah, Rektor; IAIN akan Segera Beralih Status Menjadi UIN

Humas IAIN Parepare-Rektor IAIN Parepare membuka kegiatan Pelatihan Pendampingan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi, Ahad (13/11/2022), di Hotel UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan Pendampingan Publikasi Artikel pada Jurnal Internasional Bereputasi akan dilaksanakan Ahad-Selasa, (13-15/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta (dosen IAIN Parepare) yang telah lolos seleksi oleh panitia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua LP2M IAIN Parepare, Dr. Ali Rusdi, M. Th.I. mengungkapkan bahwa peserta yang terpilih merupakan orang-orang yang beruntung karena bisa belajar langsung dari pakar artikel scopus.

Ia berharap ke depan bisa mengadakan kegiatan serupa untuk mewadahi animo peserta yang lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali dosen kemampuan menulis artikel pada jurnal internasional bereputasi.

“Banyak peserta mendaftar. Namun, kami hanya bisa mewadahi 20 peserta. Mudah-mudahan ke depan, kita bisa melaksanakan kegiatan yang sama,” ungkap Ali Rusdi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar tahun 2025, 70% dosen IAIN Parepare sudah bisa ber-id scopus.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani dalam sambutan sekaligus pembukaan acara menyampaikan harapannya.

“Harapan kita tahun depan minimal 30 scopus, agar profesor kita bertambah. Dan kita bisa segera beralih status menjadi UIN,” gagasnya.

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah IA Scholar Foundation yang diketuai oleh Prof. Dr. Irwan Abdullah.

Ia merupakan dosen Universitas Gadjamada, sekaligus reviewer pada 22 Jurnal Scopus, dan telah membantu lebih dari 100 dosen menuju guru besar.

“Menulis scopus dilarang untuk diri sendiri. Ini untuk lembaga, untuk lembaga kita. Mari kita membangun rumah yang indah,” papar Irwan.

Pada akhir sambutan, ia mengajak para peserta untuk menjadikan menulis sebagai sebuah tradisi. (Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 14 November, 2022