Pelepasan Peserta PPL, Dekan Fakultas Tarbiyah Harap Tunjukkan Kompetensi

23 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Usai pelaksanaan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah. Para peserta PPL yang berjumlah 411 dilepas secara resmi oleh Dr. Saepudin Dekan Fakultas Tarbiyah, Jum’at (22/10/2021).


Pelepasan dilaksanakan secara offline di pelataran gedung Tarbiyah dan secara virtual via zoom yang dihadiri oleh para unsur pimpinan lingkup Fakultas Tarbiyah, dosen pembimbing lapangan serta panitia yang ditugaskan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah berpesan agar selalu menjaga tagline IAIN Parepare “malebbi warekkadanna makkiade’ ampena”. Dikarenakan mahasiswa peserta PPL akan menampilkan wajah IAIN, wajah Fakultas, dan wajah prodi di lokasi PPL masing-masing. Pelepasan PPL yang bertepatan dengan hari Santri yang bertema siaga jiwa raga bisa menjadi stimulus bagi peserta PPL.


“Siaga jiwa, artinya siaga secara akidah dan akhlak sedangkan siaga raga artinya memiliki raga sehat yang akan melahirkan kreativitas. Sehingga diharapkan tradisi santri bisa menjadi bagian keseharian dalam aktivitas akademik termasuk pelaksanaan PPL. Mahasiswa PPL memiliki akhlak dan ibadah yang baik serta sehat jasmani layaknya seorang santri,” jelasnya.

Lebih lanjut Saepudin menjelaskan tagline IAIN sejalan dengan kompetensi guru yakni pedagogik, sosial, kepribadian dan profesional sehingga sangat menunjang dalam kegiatan pengajaran dan magang. “Calon pengelola pendidikan harus bersifat profesional menguasai dan menunjukkan kompetensi guru, model, strategi, pendekatan, metode dan taktik dengan cara belajar disertai bimbingan dari guru pamong dan DPL,” tambahnya.

Dekan Fakultas Tarbiyah juga mengapresiasi kerja keras panitia PPL tahap II yang merancang kegiatan PPL dengan baik untuk memberikan energi positif bagi semua pihak yang terkait, diantaranya memfasilitasi mahasiswa PPL, guru pamong dan DPL dengan panduan PPL masa pandemi yang dapat didownload pada repository IAIN Parepare.

di dalam Berita
webadmin1 23 Oktober, 2021