Pembawa Hikmah Halal Bihalal IAIN Parepare Sebut Kunci Lapangkan Hati

8 Mei, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — “Menahan amarah berat namun jauh lebih berat meminta maaf,” kalimat pembuka itulah yang disampaikan oleh Dr Suarning saat menjadi pembawa hikmah pada acara halal bihalal dan lepas sambut Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare), Senin 9 Mei 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai unsur mulai dari dosen, tenaga kependidikan, tenaga honorer, dan berbagai perwakilan mahasiswa dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare.

Menurut Suarning, momen Idul Fitri adalah momen saling memaafkan. Ia juga mengungkapkan akan pentingnya melapangkan hati.

“Apa sih sebenarnya kunci melapangkan hati kepada sesama yang telah mengganggu ketenangan dan kesenangan kita? Yang pertama dan utama, kita harus menerima bahwa kita memang harus berbeda. Karena tanpa menerima konsep perbedaan tidak mungkin kita akan bangun yang namanya kebersamaan,” jelasnya.

Selain itu, Suarning juga mengingatkan aplikasi keagamaan Al Qur’an al Karim perlu ditanamkan sejak dini, khususnya dalam lingkup keluarga. (Aen/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 8 Mei, 2022