Pembekalan PPL, Dekan FEBI Harap Mahasiswa Adaptasi Dunia Kerja

30 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dilaksanakan, Jumat (29/10/2021) pukul 13.30 di Ruang Seminar Lantai Satu. Pembekalan PPL ini dilaksanakan secara daring. Acara dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Nur Hestiani, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.


Ketua Pelaksana Rusnaena, M.Ag melaporkan bahwa PPL angkatan 3 kali ini, terdiri dari 7 program studi yang berada di FEBI. Total jumlah peserta 221 orang dengan rincian Prodi Perbankan Syariah 61 orang, Ekonomi Syariah 45 orang, Manajemen Zakat dan Wakaf 32 orang, Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah 25 orang, Akuntansi Syariah 33 orang, dan Pariwisata Syariah 7 orang.

“Lokasi yang ditempati peserta PPL, umumnya berada di wilayah Ajatappareng seperti Barru, Sidrap, Enrekang, Pinrang, dan Parepare. Ada juga 1 orang peserta di Kalimantan Timur, Kota Makassar ada 4 orang dan 1 orang di Mamuju di Sulawesi Barat,” runut Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Dekan FEBI Dr. Muhammad Kamal Zubair M.Ag merespons laporan ketua pelaksana bahwa peserta PPL terbanyak dari peserta PPL sebelumnya. Dekan FEBI berharap pelaksanaan PPL berjalan lancar dan tidak ada miskomunikasi serta peserta membawa nama baik fakultas dan institusi di lingkungan kerja.


“Semoga peserta PPL membawa nama baik fakultas dan IAIN Parepare. Oleh karena itu, Anak-Anakku harus bisa beradaptasi mengenai aturan dan ketentuan di lingkungan kerja yang diikuti,” harap Dekan FEBI. (Ar/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 30 Oktober, 2021