Pembukaan FUAD Award, rektor IAIN Parepare: dikehidupan Kita Selalu Berkompetisi

29 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) melaksanakan pembukaan kegiatan FUAD Award, Jum’at, (28/10/2022) malam di Auditorium IAIN Parepare.

Hadir dalam pembukaan ini Rektor IAIN Parepare, Hannani, Dekan FUAD A. Nurkidam, Wakil dekan I, Iskandar, Wakil Dekan II Nurhikmah dan para dosen lingkup FUAD.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sesi pembukaan mengatakan, di kehidupan ini kita akan selalu dihadapkan pada proses kompetisi. Sebab menurut Hannani, kompetisi tersebut sudah menjadi sunnatullah. Maka kuncinya, lanjut Hannani, investasikan waktu terbaik kita untuk menatap masa depan.

“Kita menjadi orang sukses di masa depan seperti yang kita pikirkan namun mereka yang sukses adalah mereka yang mempersiapkan diri dari sekarang, terutama memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berprestasi,” ungkapnya.


Di tempat yang sama, Dekan FUAD IAIN Parepare, A. Nurkidam mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik. Selain itu, akan ada juga penghargaan terhadap tenaga pendidik.

Menurut Nurkidam, FUAD Award kali ini berorientasi pada kebutuhan standar akreditasi 9 kriteria. Untuk itu, kegiatan ini bukan hanya menyasar mahasiswa, tetapi juga memberi penghargaan kepada dosen dan tendik di bidang tri dharma sebagai data yang dibutuhkan dalam akreditasi.

Untuk diketahui, cabang lomba yang diperlombakan pada ajang FUAD Award di antaranya, Expo Kewirausahaan, KTI, Penulisan Narasi Keislaman, Tari Kreasi, Fashion Show Etno Religi, Nasyid, Lomba Video Profil, dan Duta FUAD. Sedangkan untuk cabang olahraga, yaitu Volly, Takraw, Badminton, Futsal, Tarik Tambang dan Catur.

Dekan FUAD di akhir sambutannya menyampaikan agar para mahasiswa selama bertanding pada kompetisi tahunan ini senantiasa menjaga sportifitas. (aen/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 29 Oktober, 2022