Pembukaan Kuliah Semester Genap, Rektor Moratorium Kuliah Daring

8 Maret, 2023 oleh
Pembukaan Kuliah Semester Genap, Rektor Moratorium Kuliah Daring
Ade Musytahun Wahid

Humas IAIN Parepare -- Rektor IAIN Parepare beri sambutan pada Pembukaan Kuliah Semester Genap tahun 2023 IAIN Parepare di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (8/3/2023). Kegiatan Pembukaan Kuliah dilakukan secara rutin sebelum memasuki perkuliahan tatap muka.

Pembukaan Kuliah Umum ini dihadiri oleh Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag., para wakil rektor, dan civitas academica yang lain. Hannani memulai sambutan dengan menyampaikan hasil riset World Economic Forum (WEF) yang dilansir dari situs resmi bahwa 85 juta pekerjaan tergeser oleh perubahan besar oleh tenaga kerja manusia dan mesin tahun 2025 mendatang dengan berbagai pekerjaan. Dalam riset tersebut juga dilansir 10 skill yang paling dibutuhkan dunia kerja pada tahun 2025. Poin penting dari skill tersebut adalah critical thinking and analysis



Rektor IAIN Parepare juga mengimbau kepada seluruh dosen meluangkan banyak waktu dalam membimbing mahasiswa, terutama dalam hal perkuliahan. 

"Data dari LPM menyebutkan banyak dosen yang nilai EDOM- nya di bawah 30 poin. Ini disebabkan oleh jarangnya dosen masuk mengajar offline dan durasi waktu mengajar yang kurang. Dari kasus ini, Rektor akan melakukan moratorium kuliah online menjadi kuliah offline," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Hannani berharap dosen dapat meningkatkan budaya akademik; membangun hubungan dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran. 

Pada akhir sambutannya, Hannani menyampaikan hasil pendaftaran SPAN Kementerian Agama. 

"Hasil SPAN IAIN Parepare, pilihan pertama sebanyak 757 dan pilihan kedua 1.594 ini sedikit lagi sesuai target yang diharapkan. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh warga IAIN Parepare baik dosen dan mahasiswa untuk mengajak keluarga dan tetangga untuk mendaftar di IAIN Parepare, "tutup rektor. (Han/Tin)

di dalam Berita
Pembukaan Kuliah Semester Genap, Rektor Moratorium Kuliah Daring
Ade Musytahun Wahid 8 Maret, 2023