Pengabdian Masyarakat, Prodi PBI Gelar English Camp

29 September, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare-- Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HM-PS PBI) IAIN Parepare menggelar English Camp. Kegiatan ini berlangsung di Panti Asuhan Abadi Aisiyah Parepare, Selasa-Kamis (26-28/09/2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Excavating Potency, Creativity, and Courage Through English Camp”. Dengan tujuan merealisasikan program kerja pengurus HM-PS PBI Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare, meningkatkan kemampuan intelektual, kreativitas, dan kecakapan melalui pengalaman yang didapatkan selama berkegiatan, meningkatkan nilai teamwork, togetherness dan juga spirit bagi peserta kegiatan, dan juga memberikan wadah kepada peserta untuk mengembangkan minat belajar bahasa Inggris.

Nur Ainun Rais selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan, “Kemarin kami melaksanakan kegiatan yang diselenggarakan oleh HM-PS PBI yaitu English Camp di Panti Asuhan Abadi Aisiyah Parepare. Kegiatan ini merupakan proker pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh HM-PS PBI selama tiga hari. Kami mengajarkan basic bahasa inggris kepada anak anak SD dan SMP di tempat tersebut. Selain menyajikan materi, kami juga menghibur anak anak di sana dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan seperti senam dan fun games”.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mereka mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan pelajaran bahasa Inggris dan mereka dapat menerapkan apa yang telah diajarkan oleh pemateri dan para pengurus, setidaknya mereka bisa menggunakan bahasa inggris untuk menyebut angka, part of body dan beberapa kalimat-kalimat sederhana yang dapat mereka gunakan untuk berbicara sehari-hari.” harap Nur. (ska/alf)


di dalam Berita
srikartikaabidin 29 September, 2023