Pengajian Kitab Perdana, Rektor IAIN Parepare: Perbaiki Niat

19 April, 2024 oleh
Irmawati

Humas IAIN Parepare -- Ma'had Al-Jami'ah IAIN Parepare menggelar kegiatan Pengajian Kitab yang dihelat dengan Khidmat di Masjid Al-Wasilah IAIN Parepare, Jumat (19/04/2024). 


Pengajian Kitab ini merupakan kegiatan rutin Ma’had Al-Jami'ah IAIN Parepare yang dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Sabtu usai salat Magrib yang diikuti oleh seluruh Mahasantri Ma’had Al-Jami'ah IAIN Parepare.



Pengajian Kitab perdana setelah libur Ramadan pada malam kelima dibawakan oleh Prof. Dr. Hannani, M.Ag, Rektor IAIN Parepare dengan tema “Akhlak” dengan merujuk pada referensi kitab kuning Ta’lim Al-Muta’allim Thariqat Al-Ta’allum Karya Syekh Al-Zarnuji.


Dalam materinya, Hannani memberikan nasihat kepada para Mahasantri untuk selalu memperbaiki niat. "Sesungguhnya niatkan menuntut ilmu itu tujuannya untuk akhirat. Menuntut ilmu untuk mendapatkan ridho Allah SWT," kata Hannani.


Lebih lanjut diakhir materinya Hannani menyampaikan, "Buatlah sesuatu yang membuat Allah tersenyum kepada kita, caranya perbaiki niat kita. Kalau Allah senang kepada kita, Insya Allah, Allah juga ridha. Jika Allah ridha Insya Allah, Allah mempermudah urusan kita, cicil keberhasilan kalian dengan rajin berdoa kepada Allah SWT." (irm/alf)

di dalam Berita
Irmawati 19 April, 2024