Pengembangan Bakat dan Minat Entrepreneur di Era Digital

3 Februari, 2024 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Sebanyak 65 mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare mengikuti pengembangan bakat dan minat entrepreneur. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 29 sampai 30 Januari 2024 di ruang seminar fakultas. Adapun tema yang diusung yakni Membangun Jiwa dan Mindset Entrepreneurship di Era Digital dengan mengundang narasumber dari PT Ide Kreatif Asia, Sam Al Haddad sebagai Direktur pengembangan dan Fachruddin  sebagai Founder.


PT Ide Kreatif Asia salah satu perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang bisnis digital. Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Dr Rahmawati mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali mahasiswa agar dapat mengembangkan karirnya dalam bidang usaha secara mandiri setelah menyelesaikan studinya di fakultas. 


“Harapannya,  alumni syariah dapat dengan mudah terserap di dunia kerja terutama dalam bisnis berbasis digital,” ucap Dr. Rahmawati. Ia juga mengaku kegiatan ini cukup penting karena dapat menunjang akreditasi.


“Semakin banyak alumni terserap di dunia kerja maka semakin berpeluang untuk mendapatkan nilai maksimal/unggul terutama pada kriteria 9. Selain itu, kita berharap, kegiatan ini dapat merubah mindset mahasiswa bahwa sarjana hukum juga memiliki potensi untuk mengembngkan karirnya dalam bidang entrepreneur,” tambahnya.

di dalam Berita
Hayana 3 Februari, 2024