Penutupan Workshop RPS Silabus Pascasarjana Hasilkan RPS Silabus Berstandar KKNI

16 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Penutupan Workshop RPS Silabus Pascasarjana Hasilkan RPS Silabus Berstandar KKNI

Humas IAIN Parepare- Direktur Pascasarjana IAIN Parepare, Darmawati menutup kegiatan Workshop RPS Silabus Pascasarjana 2022, Sabtu (12/11/2022) di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepere.

Workshop yang diselenggarakan selama dua hari (11-12/11/2022) diikuti oleh dosen lingkup pascasarjana menghasilkan output RPS-Silabus Mata Kuliah yang baik, sesuai perkembangan ilmu pengetahuan.

Dalam sambutan acara penutupan, Direktur Pascasarjana Darmawati menyampaikan pesan bahwa terselenggaranya workshop ini adalah untuk mendapatkan RPS dan Silabus matakuliah pascasajana yang lebih baik dan sempurna sesuai perkembangan ilmu pengetahuan saat ini.

“Selain untuk memperkaya ide kita dari narasumber, output yang ingin dihasilkan pada workshop ini adalah mendapatkan standar baku RPS dan Silabus. Dengan demikian, seluruh dosen akan menggunakan persepsi yang sama yang mengacu pada standar baku RPS dan silabus yang telah disusun, sehingga kualitas pembelajaran kita semakin meningkat karena RPS dan silabus menjadi kontrol terhadap proses pembelajaran. Silabus-RPS Pascasarjana IAIN Parepare telah disusun secara sistematis sesuai standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Olehnya itu, pasca kegiatan ini tidak ada lagi penagihan RPS pada saat assessment lapangan,” ungkap Darmawati.

Pada kesempatan tersebut Direktur Pascasarjana juga menyampaikan permohonan maaf kepada narasumber.

“Terkhusus kepada narasumber, mohon maaf apabila terdapat kekhilafan selama dua hari kegiatan. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu dosen peserta workshop yang telah meluangkan waktu dan pikirannya dalam menyusun dokumen RPS- Siabus, dan juga terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan seluruh kegiatan ini dengan baik,” tutup Darmawati. (*AhY/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 16 November, 2022