Perdana di 2022, UPT Bahasa Kembali Melaksanakan Ujian TOEFL Internal secara Luring

31 Desember, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare–Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAIN Parepare melaksanakan ujian TOEFL (Test of English as a Foreign Language) pada Senin,( 31/11 2022) di Laboratorium Bahasa IAIN Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang mahasiswa dari berbagai prodi dan fakultas di IAIN Parepare. Mereka sebelumnya telah mendaftar secara daring melalui laman yang telah dibagikan. TOEFL internal ini merupakan syarat wajib bagi para mahasiswa tingkat akhir agar mereka bisa maju pada ujian komprehensif dan ujian tutup.


Ujian kali ini berbeda dengan ujian 2 tahun sebelumnya. Selama masa pandemi covid-19 pada akhir tahun 2019, ujian dilaksanakan secara daring. Namun, memasuki era new-normal pada tahun 2022 ini, Kepala UPT Bahasa, Drs. Amzah Selle, M.Pd., memutuskan untuk menjalankan ujian secara luring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Hingga saat ini mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti ujian sudah ratusan orang dan diperkirakan terus bertambah seiring kebutuhan mahasiswa untuk segera menyelesaikan studi mereka. Target peseta ujian dalam setahun adalah 1.500 mahasiswa yang dibagi menjadi 50 kali waktu ujian. Mahasiswa yang tidak mencapai nilai standar kelulusan diperbolehkan untuk mendaftar kembali.

Ujian TOEFL Internal direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap Senin dengan jumlah peserta 30 orang. (nrh)

di dalam Berita
webadmin1 31 Desember, 2021