Peringkat Akreditasi Meningkat, Prodi Perbankan Syariah Raih Akreditasi Baik Sekali

27 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Peringkat Akreditasi Meningkat, Prodi Perbankan Syariah Raih Akreditasi Baik Sekali

Humas IAIN Parepare – Asesmen lapangan akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk Program Studi Perbankan Syariah membuahkan hasil yang menggembirakan. Prodi yang bernaung di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) tersebut, sukses mencatatkan akreditasi dengan predikat baik sekali.

Hasil tahapan akreditasi Prodi Perbankan Syariah berdasarkan surat keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor: 8450/SK/BAN-PT/Ak/S/X/2022 yang disahkan pada, Selasa (25/10/2022) yang menyatakan bahwa Prodi Perbankan Syariah telah memenuhi syarat meraih peringkat akreditasi baik sekali.

Ketua Prodi Perbankan Syariah I Nyoman Budiono mengungkapkan capaian akreditasi ini merupakan peringkat terbaik yang pernah diraih oleh Prodi Perbankan Syariah, sejak mendapatkan izin operasional pada tanggal 14 Maret 2014 silam.

“Melalui momentum akreditasi ini, diharapkan Prodi Perbankan Syariah semakin baik dan maju dalam proses pendidikan dan layanan Tridarma Perguruan Tinggi, karena tentunya capaian ini akan semakin memotivasi jajaran prodi mendorong perkembangan prodi ke depannya, sebab akreditasi sangat penting untuk mengukur sejauh mana proses Tridarma Perguruan Tinggi telah dilaksanakan. Alhamdulillah atas perjuangan bersama dan rahmat Allah SWT Prodi Perbankan Syariah memperoleh nilai sebesar 317 yang berarti Baik Sekali..Untuk itu mari kita melakukan proses perbaikan yang terus-menerus secara bersama-sama sehingga ke depannya kita akan memperoleh hasil yang terbaik, yaitu menjadi Unggul. Sesuai dengan tekad dan semangat kita bersama. Semoga Allah rida,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat di antaranya para pimpinan IAIN Parepare, dukungan dan bantuan pihak LPM, LP2M, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan para tim Akreditasi Perbankan Syariah,” tambah I Nyoman.

Dekan FEBI IAIN Parepare Muzdalifah Muhammadun mengaku gembira dengan hasil akreditasi yang diperoleh Prodi Perbankan Syariah.

“Keberhasilan kita ini patut disyukuri terlebih pada akreditasi kali ini, Perbankan Syariah berhasil naik peringkat dari yang sebelumnya akreditasi C menjadi peringkat akreditasi baik sekali. Tentunya, kami berharap ke depannya akreditasi Perbankan Syariah dapat memperoleh akreditasi Unggul, karena itu mari kita bersama membenahi dan melakukan perbaikan atas masukan-masukan hasil asesmen kemarin demi mewujudkan akreditasi Unggul nantinya,” tutup Muzdalifah. (arm/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 27 Oktober, 2022