Perkuat Sinergi Bidang Penelitian, IAIN Parepare Teken MoU dengan Rasindo Survey and Research

9 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare-Dalam memperkuat tridarma perguruan tinggi, IAIN Parepare terus bersinergi dengan berbagai pihak. IAIN Parepare melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan yayasan Rasindo Survey and Research Rahim Assegaf Center (RAS) Makassar di flyover gedung rektorat lt. 3, Kamis (08/09/22).

Komitmen kerja sama tersebut merupakan wujud sinergisitas antara IAIN Parepare dengan lembaga survei untuk memperkuat tridarma perguruan tinggi dan implementasi MBKM di IAIN Parepare.
Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Yayasan Rasindo Survey and Research (RAS) Makassar, Muamar Qadar menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Parepare atas terjalinnya kerja sama tersebut.
“Rasindo Survey and Research seperti halnya lembaga lembaga survei lainnya, hadir di tengah masyarakat guna menopang keabsahan data dan informasi setiap event,” jelas Qadar.


Qadar menambahkan Rasindo yang dipimpinnya merupakan lembaga yang tidak berafiliasi dengan partai mana pun, sehingga validitas dan informasi yang disajikan sesuai dengan fakta.
“Karena berpegang teguh pada kode etik penelitian dan prinsip-prinsip akademik sehingga laporan hasil survei dapat dipertanggung jawabkan” tambahnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Parepare, Hannani menjelaskan bahwa ini kali pertama IAIN Parepare menjalin kerja sama dengan lembaga survei.
“Lembaga penelitian di IAIN Parepare butuh banyak dukungan dan relasi, salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Rasindo” ungkap Rektor.

Lebih lanjut, Hannani mengungkapkan bahwa sebagai yayasan yang bergerak pada bidang survei yang datanya tervalidasi, tentu Rasindo akan memberikan kemudahan bagi lembaga penelitian dalam mendapatkan data yang valid.
“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat menjadi langkah strategis bagi LP2M untuk memudahkan mendapatkan data penelitian yang valid,” harap Hannani.

Hadir pada kegiatan Mou ini Wakil Rektor Bidang AUPK, Wakil Rektor Bidang AKK, Plt. Kepala Biro AUAK, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua LP2M, Sekretaris LP2M, dan Kepala Ma’had Aljamiah.
(Eny/Tin)

 

di dalam Berita
Nur Aeni K 9 September, 2022