Tingkatkan Tridarma Perguruan Tinggi, Rektor IAIN Parepare dan Bupati Pinrang Teken MoU

8 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Dalam rangka mewujudkan tridarma perguruan tinggi, Institut Agama Islam negeri Parepare terus meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah.

Kali ini, kerjasama tersebut dijalin dengan pemerintah Kabupaten Pinrang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pihak berlangsung di kantor Bupati Pinrang, Kamis (09/09/22).

Rektor IAIN Parepare, Hannani mengatakan melalui MoU ini maka IAIN Parepare dapat melakukan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan pemerintah Kabupaten Pinrang.

“Mulai tahun ini dan tahun tahun berikutnya, kami berharap kerja sama IAIN Parepare dengan pemerintah Kabupaten Pinrang bisa semakin ditingkatkan dan terus berlanjut, ” ungkap rektor.


Selain itu, Hannani berharap civitas academica IAIN Parepare bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah Pinrang dan IAIN Parepare.

“Rencananya, bulan ini insyaallah akan ada pelaksanaan Kuliah Pengabdian Masyarakat di tiga kabupaten termasuk Kabupaten Pinrang yang akan menjadi lokasi KPM, kami berharap semoga mahasiswa KPM bisa diterima dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyambut baik dengan terpilihnya Kabupaten Pinrang sebagai wilayah KPM IAIN Parepare.

“Tentunya kami bersyukur karena pemerintah daerah Pinrang menjadi salah satu tempat KKN bagi mahasiswa IAIN Parepare, tentu secara tidak langsung akan membangun masyarakat kami yang kebetulan menjadi lokasi KKN,” kata bupati.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Warek 3 (Dr. Muh. Kamal Zubair, M.Ag), Sekretaris LP2M (Muhammad Haramain, M.Sos.I), Kapus Pengabdian Masyarakat (Dr. Musmulyadi, M.M.) dan Kaprodi HTN (Dr. Syafaat Anugrah, M.H.).

Sementara, dari pihak Pemda hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Abd. Rahman Machmud, M.Si. dan Kabag Pemerintahan A. Besse Ernawati. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 8 September, 2022