Perluas Jaringan Pelaksanaan Tridharma, Dekan Tarbiyah Teken MoU dengan MGPP IPS

11 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Saepudin yang didampingi Kaprodi Tadris IPS Dr. Ahdar menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS Kota Parepare Subhan, M. PD., di Cafe Teras Empang Parepare, Kamis (7/10/2021).

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk mengadakan kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pengembangannya.

Dalam nota kesepahaman tersebut, program kerjasama yang ditawarkan adalah peningkatan kualitas lulusan mahasiswa Tadris IPS, pengembangan bahan ajar, penelitian guru, dosen, dan mahasiswa, peningkatan SDM bagi tenaga kependidikan, pengabdian bersama guru, dosen dan mahasiswa, serta sosialisasi mahasiswa di sekolah.

Kaprodi IPS mengungkapkan bahwa kegiatan kerja sama ini sebenarnya sudah lama dilakukan. “Kegiatan kerja sama sudah dilakukan, sebagai contoh seperti kegiatan PPL, penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa maupun dosen dan juga kegiatan pengabdian dosen. Namun, baru ini dilakukan penandatanganan MoU,” ungkapnya.


“MoU ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa IPS karena ke depan akan diadakan workshop bersama dengan MGMP Parepare sehingga mereka akan memiliki pemahaman aktual terkait perkembangan kurikulum IPS di sekolah. Selain itu, mahasiswa juga akan lebih memahami penggunaan media pembelajaran dan juga penerapan strategi pembelajaran sehingga pada akhirnya mereka akan memiliki kompetensi keguruan yang lebih baik,” tambahnya.


Penandatangan kerjasama tersebut diharapkan dapat menunjang peningkatan akreditasi dan program pengembangan prodi Tadris IPS dengan MGMP IPS Parepare.

“Harapannya kerjasama ini dapat terus dibina sehingga dapat membantu mengembangkan prodi Tadris IPS dalam meningkatkan prestasi akademik dan mutu lulusan serta terwujudnya akreditasi unggul untuk prodi Tadris IPS,” ucapnya. (Aras/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 11 Oktober, 2021