Perpustakaan IAIN Parepare Bakal Hadirkan "Lecturer Corner", Ini Tujuannya

16 Januari, 2023 oleh
webadmin1

Humas IAIN Wahyuddin — Beragam upaya dilakukan pengelola Perpustakaan IAIN Parepare dalam pengembangan koleksi bukunya. Salah satunya menggiatkan para dosen penulis buku untuk berkontribusi.

Kontribusi itu direalisasikan dalam bentuk menghibahkan beberapa eksemplar buku yang baru diterbitkan.

Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin menerima kunjungan, Dosen IAIN Parepare, Dr Kaharuddin Ramli, M.Pd.I di Lantai 1 Perpustakaan Kampus Hijau Toscha, Senin (24/1/2022).


Dalam kunjungan tersebut, Kaharuddin mendistribusikan dan menghibahkan buku ke Kepala Perpustakaan IAIN Parepare, Sirajuddin.

Judul bukunya : Durus Al-Lugah Allah Arabiyah Ala Sabili Maharah Allah Kiraah.

Buku yang terbit akhir tahun 2021 disusun oleh Kaharuddin Ramli. Sang penulis menyampaikan bahwa buku tersebut merupakan buku daras atau buku ajar.

“Sebenarnya buku ini adalah buku daras yang sudah ber-ISBN. Ini adalah buku kelima dan tidak tertutup kemungkinan akan digunakan oleh pembelajar bahasa Arab di luar kampus seperti buku sebelumnya,” kata Kaharuddin.

“Kami berterima kasih kepada Ustadz Kahar atas sumbangan buku ke-lima yang sudah ber ISBN ini, pengelola perpustakaan akan melakukan pengelolaan khusus bagi hasil karya dosen yg dihibahkan ke perpustakaan,” ujar Sirajuddin.

Ia mengatakan, kegiatan bedah buku dosen akan terus dilaksanakan sebagai program tahunan. “Tahun ini kami programkan “lecturer corner” sebagai bentuk apresiasi kami terhadap pemustaka atau dosen yang menghibahkan buku dan karyanya. Baik dalam jumlah yang sedikit maupun dalam jumlah yang banyak. Kami akan memberikan apresiasi yang sesuai,” tutur Sirajuddin. (srd)

Editor : Alfiansyah Anwar

di dalam Berita
webadmin1 16 Januari, 2023