Peserta KKN dari Rumah Pengajian bersama Ibu-Ibu Dusun Binanga Karaeng

5 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Rumah, Haslinda Majid,  sukses menyelenggarakan salah satu kegiatan keagamaan sebagai manifestasi keberkahan di bulan suci Ramadan, yaitu pengajian bersama ibu-ibu rumah tangga Dusun Binanga Karaeng, Desa Pajalele, Kab. Pinrang. Kegiatan ini diselenggarakan  dengan tema “Menjalin Silaturahmi dalam Lingkungan Kemasyarakatan di Bulan Ramadan”. 

Kegiatan ini berlangsung pada, Minggu (02/04/2023) dilaksanakan di kediaman salah satu warga yang bernama Hajarah. Kegiatan ini diikuti  lima belas orang yang dikhususkan kepada ibu-ibu rumah tangga Dusun Binanga Karaeng, Desa Pajalele, Kab. Pinrang. 


Pengajian ini dipimpin oleh Ustazah Rusni dan di sesi terakhir acara dirangkaikan dengan memberi nasihat agar semua ibu-ibu rumah tangga rajin membaca Al-Qur'an setiap hari, khususnya pada Ramadan yang penuh berkah ini.

Rusni juga mengajak ibu-ibu yang hadir dalam pengajian memperbanyak kegiatan keagamaan agar mendapatkan banyak berkah di bulan suci ini. “Di bulan Ramadan kita harus memperbanyak kegiatan ibadah, salah satunya pengajian, karena menjadi bentuk dakwah atau tabliq di tengah masyarakat. Saya harap  kegiatan ini  mampu menambah ilmu keagamaan kita sehingga tercapai kedamaian dan kebahagiaan sekaligus mempererat silaturahmi dalam bertetangga," tutupnya (fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 5 April, 2023