Posko 22 KKN Reguler, Dampingi ke Perpustakaan dan Beri Bimbingan Pengembangan Diri

22 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Posko 22 KKN Reguler IAIN Parepare Kelurahan Galonta Kecamatan Enrekang melakukan kunjungan bersama siswa-siswi SMAN 2 Enrekang ke Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang pada hari Jumat, tanggal 18 Agustus 2023. Tujuannya tidak lain untuk menumbuhkan minat literasi pada siswa-siswi dan juga membangun kedekatan mereka terhadap perpustakaan yang merupakan gudang ilmu.

Dalam kunjungan tersebut, oleh pustakawan siswa-siswi dikenalkan Layanan Studio yang ada di perpustakaan, dan juga website literasi yang dapat mereka gunakan sebagai media untuk mempublikasikan tulisan yang ada.

Selain pengenalan layanan yang ada di Perpustakaan, mahasiswa KKN IAIN Parepare juga memberikan Bimbingan Pengembangan Diri sebagai remaja atau dewasa awal melalui materi ‘Who Am I?’. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan menjadi langkah awal bagi siswa-siswi mengenali dirinya. 


Irsan, pustakawan yang menerima kunjungan mahasiswa KKN IAIN Parepare dan Siswa SMAN 2 mengatakan kegiatan tersebut bagus dalam meningkatkan motivasi dan pengembangan diri siswa-siwi.

“Bagus untuk meningkatkan motivasi anak-anak untuk mengembangkan diri melalui keterampilan maupun proses belajar yang mengasah minatnya, sehingga dapat menemukan jati dirinya,” kata Irsan, Jum'at (18/08/2023). (rv/mif)


di dalam Berita
Hayana 22 Agustus, 2023