Posko 30 KKN-MB Gelar Dialog Bersama Tokoh Masyarakat Lembang Buntu Tabang

18 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama Posko 30 menggelar diskusi bersama beberapa tokoh masyarakat di Lembang Buntu Tabang di Masjid Istiqomah Benaru, pada  Jum'at (14/07/2023) tepatnya pukul 13:00 WITA Ba'da Salat Jum'at. 


Diskusi tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat yang di antaranya, Kepala Dusun Gandangbatu Timur Bian, Imam Masjid Ahmad Rapik serta jajaran pengurus Masjid Benaru. 


Dalam diskusi tersebut, Bian selaku Kepala Dusun Gandangbatu Timur mengatakan bahwa toleransi dan kebersamaan masyarakat masih sangat erat. "Adat dan budaya masyarakat Tana Toraja di Lembang Buntu Tabang sudah mulai memudar ketimbang masyarakat yang ada di Toraja Utara, tetapi untuk toleransi dan kebersamaan masyarakat Lembang Buntu Tabang masih cukup erat," ungkapnya. 


Di akhir diskusi itu juga Ahmad Rapik selaku Imam Masjid Istiqomah Benaru beserta tokoh masyarakat yang lain meminta perserta KKN untuk turut serta dalam setiap kegiatan yang ada di dusun Gandangbatu Timur. (Tim KKN,fzs/mif


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 18 Juli, 2023