Posko 37 Menggelar Seminar Program Kerja di Kantor Lurah

26 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Posko 37 Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang mengadakan acara seminar program kerja. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian KKN Reguler yang bertujuan untuk mengenalkan program-program kerja yang akan dijalankan di wilayah kelurahan Tuara. Dengan jumlah partisipan 20 orang, terdiri dari anggota Posko 37, lurah tuara, 3 kepala lingkungan, imam mesjid, dan para pemuda desa. 


Seminar dilakukan pada, senin (25/07/2023) dimulai pada jam 09.00 sampai 11.30 WITA. Peserta seminar mempresentasikan program-program unggulan yang akan dijalankan untuk meningkatkan kualitas hidup dan perekonomian masyarakat di Kelurahan Tuara. 


Kegiatan berlangsung dengan lancar dan antusiasme dari peserta yang aktif berdiskusi dalam menyampaikan ide-ide program kerja. Program kerja unggulan, seperti perayaan 17 Agustus, pembuatan pembatas jalan antar 3 lingkungan yaitu Kulinjang, Mallauwe, dan Tuara beserta pembersihan kantor lurah. Program kerja mingguan Gerakan Masyarakat Sehat atau yang biasa dikenal dengan GERMAS dan mengajarkan agama di masjid, serta program kerja harian, mengajar di sekolah dasar. 



"Melalui seminar ini, kami berharap dapat memberdayakan masyarakat melalui program-program unggulan yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan memberikan dampak positif bagi kelurahan Tuara, juga saya berharap anak KKN ini bisa membangun silaturahmi dan mensosialisasikan gaya hidup sehat kepada masyarakat, juga memperbaharui kantor kelurahan serta memfasilitasi dan membantu dalam perayaan 17 Agustus nanti," ujar Lurah Tuara Abdul Malik,


"Kami berkomitmen untuk mewujudkan Kelurahan Tuara yang lebih baik melalui inovasi dan kolaborasi dengan masyarakat serta pihak terkait," jawab Tri Bambang selalu moderator Posko 37.


Alief Wardhana memberikan pendapat sebagai perwakilan masyarakat/anak muda di Tuara. "Seminar ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Kelurahan Tuara, dan kami berharap program-program yang dijalankan dapat memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat," tutupnya (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 26 Juli, 2023