Posko 65 Mengadakan Seminar Program Kerja di Kantor Desa

25 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare-Posko 65 Desa Singki, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja. Kegiatan ini diadakan di kantor desa, Senin (24/07/2023) yang dibuka langsung oleh  Darji selaku Kepala Desa Singki. 


Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam, mulai pukul 21:00 Wita. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari kepala desa dan kordinator desa. Peserta yang hadir pada saminar ini berjumlah 35 orang, di antaranya ada ketua RT, kepala dusun, karang taruna, IPM Singki, dan para pemuda- pemudi yang ada di desa tersebut. Dalam pembukaannya, Darji selaku kepala desa berharap agar kegiatan Seminar Program Kerja tersebut dapat menjadi awal yang baik untuk memulai kegiatan KKN.
 “ Saya harap Anak-Anak yang sedang melakukan KKN ini dapat meninggalkan kesan yang baik dan tidak dapat dilupakan di hati masyarakat. Saran saya, program kerja yang diajukan tidak perlu terlalu banyak, fokuskan kepada program kerja pada bidang pendidikan,” ujarnya.




Lebih lanjut, Darji menyampaikan pendapatnya mengenai program kerja yang dipaparkan.
 “Ada beberapa program kerja yang saya ingin tambahkan yakni tentang sosialisasi mengenai perlindungan perempuan dan anak-anak. Ada request langsung dari pihak kecamatan dan Polsek Anggeraja bahwa masyarakat desa harus diberikan pemahaman mengenai beratnya hukuman jika melakukan pelecehan terhadap perempuan dan anak-anak. Nah, kebetulan anak-anak KKN IAIN Parepare ada di sini, mungkin bisa memfasilitasi sosialisasi ini. Terkait pemateri, akan saya bicarakan dengan pihak kecamatan dan Polsek untuk mendatangkan pemateri,” ujarnya.



Sementara itu,  Naro perwakilan dari pemuda-pemudi dan karang taruna Desa Singki mengharapkan agar dengan hadirnya KKN IAIN Parepare dapat menjadi sebuah acuan agar para pemuda-pemudi kembali berbaur di masyarakat.
 “Dengan semua program kerja yang dipaparkan kami sangat mengapresiasi mengenai pengadaan lomba 17-an karena pemuda di sini menyukai event yang berbau olahraga. Jadi kami harap program kerja yang telah disampaikan dapat berjalan dengan lancar. Kami dari dari pemuda-pemudi, karang taruna, dan IPM Singki akan mendukung dan membantu untuk melancarkan kegiatan program kerja yang telah diajukan,” ujarnya. (fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 25 Juli, 2023