Posko 80 Konsep Program yang Membekas di Hati Masyarakat Kalosi

29 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Kuliah Kerja Nyata Posko 80 IAIN Parepare, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang mengadakan kegiatan seminar program kerja. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kelurahan kalosi, Jumat (21/07/2023)) yang dibuka oleh Lurah Kalosi  Suhiba Baddu.


Kegiatan ini berlangsung selama dua jam, dimulai pukul 09.00 WITA yang dimulai dengan sambutan dari Lurah Kalosi Suhiba.  Peserta yang hadir pada seminar ini berjumlah kurang lebih 30 orang yang di antaranya, adalah  Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Elemen masyarakat Kelurahan Kalosi. 



Dalam pembukaannya, Suhiba Baddu mengharapkan agar dalam kegiatan KKN dapat melakukan pengabdian yang bisa membekas di hati masyarakat. "Dalam seminar program kerja ini, saya harap anak-anak yang sedang melakukan KKN ini dapat melakukan pengabdian yang ikhlas yang akan membekas di hati sehingga pengabdian yang kalian lakukan akan memberikan kesan yang tidak akan pernah terlupakan oleh masyarakat di Kelurahan Kalosi, baik pengabdian dalam bentuk abstrak maupun dalam bentuk konkret," ucapnnya.


Salah satu tokoh masyarakat H.M. Arsyad Cana memberikan saran mengenai program kerja yang sudah dipaparkan. "Saya berharap yang pertama mahasiswa KKN dapat mengajarkan dasar-dasar bahasa Indonesia, matematika dan bahasa Inggris di Madrasah Ibtidaiyah Tsanawiyah. Kedua, mengadakan pengajian yang diadakan di posko," harapnya.


Sirajuddin sebagai tokoh agama memberikan saran mengenai program kerja. "Saya menyarankan mengadakan pemberian papan jalan dikarenakan ada beberapa jalan yang belum memiliki papan jalan," sarannya. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 29 Juli, 2023