Prodi HTN Diasesmen Asesor BAN-PT, Rektor Harap Unggul

3 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare Hannani membuka asesmen lapangan program studi Hukum Tata Negara (Siyasah) fakultas Syariah dan Hukum Islam, Rabu (02/08).


Selama dua hari mulai tanggal 2 sampai 8 Agustus 2023, tim akreditasi prodi HTN akan mengikuti asesmen lapangan. Asesmen ini dihadiri secara virtual oleh dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr. H. Sri Lumatus Saadah (UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember).

Rektor IAIN Parepare, Hannani menjelaskan izin operasional Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara (HTN) sejak tahun 2016. Ia menuturkan prodi HTN ini memiliki peningkatan dari sisi dosen dan peminat mahasiswa. Selain itu, mahasiswa dari prodi ini seringkali meraih prestasi di ajang kompetisi debat tingkat nasional.

“Hukum Tata Negara ini yang paling sering memberikan pencitraan yang baik bagi IAIN Parepare karena dari seluruh lomba, khususnya pada lomba debat konstitusi. Terakhir di acara OASE (Olimpiade Agama, Sains dan Riset) , Alhamdulillah mahasiswa kami juara 1,” jelas Hannani saat memberi sambutan.

Hannani berharap dalam asesmen ini prodi HTN dapat meraih akreditasi yang lebih baik lagi, unggul. Mengingat IAIN Parepare akan menuju bentuk dari Institut menjadi Universitas.


Sementara salah satu Asesor Supriyadi Ahmad mengatakan asesmen lapangan ini sebagai bagian dari konfirmasi atas dokumen borang yang telah dikirimkan oleh tim prodi HTN.

“Ini adalah bagian dari konfirmasi. Tentu, kalau di IAIN Parepare sudah tidak asing lagi yang namanya asesmen lapangan. Yang penting semuanya sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan apa yang diperlukan,” ucapnya. (hyn/mif)




di dalam Berita
Hayana 3 Agustus, 2023