Prodi PAI IAIN Parepare Benchmarking ke Jurusan PAI UIN Alauddin Makassar

27 November, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Parepare menyambangi Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar dalam rangka FGD dan Benchmarking, Selasa (21/11/2023). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kampus 2 UIN Alauddin Makassar. 


Pihak Prodi PAI IAIN Parepare diwakili oleh beberapa dosen PAI, termasuk Ketua Prodi PAI Rustan Efendy, Pihak Jurusan PAI UIN Alauddin pun diwakili oleh Ketua Prodi H. Syamsuri, dan dosen prodi setempat. 


Kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Ridwan Idris. Setelah itu, dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dan penandatanganan Memorandum of Agreement (MOA) antara kedua belah pihak. 




Pada agenda pertemuan tersebut, kedua pihak menyatakan memiliki visi dan misi yang searah. Mereka pun sepakat untuk mengagendakan berbagai kolaborasi dalam menunjang tridharma perguruan tinggi. 


Dr. H. Syamsuri, S.S., M.A. selaku ketua jurusan PAI UIN Alauddin Makassar banyak memberikan informasi tentang pengelolaan manajemen akreditasi jurusan dan program MBKM di jurusan PAI UIN Alauddin Makassar.


"Kami senang mendapat kunjungan ini. Bersama-sama unggul, semoga banyak hal yang dapat dikolaborasikan untuk ke depannya," ujar Syamsuri. 


"Kegiatan ini sangat positif dalam rangka pengembangan program studi dan dalam menjalin kerjasama dengan jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar," tutur Rustan Efendy. (mm/mif)

di dalam Berita
muajizmuallim 27 November, 2023