Prodi PAI Raih Akreditasi Unggul, Dekan; Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

30 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Prodi PAI Raih Akreditasi Unggul, Dekan; Terus Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Humas IAIN Parepare– Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berhasil memperoleh akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) berdasarkan surat keputusan No. 727/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022, Jumat, (25-11-2022).

Informasi tersebut tentu saja disambut dengan suka cita oleh civitas academica IAIN Parepare. Ketua Prodi PAI Rustan Efendy menerangkan predikat Unggul merupakan predikat paling tinggi pada sistem akreditasi saat ini. Dibutuhkan syarat khusus serta waktu yang panjang dan perjuangan yang besar dari semua civitas academica di dalamnya.

“Hal itu bisa disiapkan dan dilalui dengan baik berkat kekompakan dan totalitas ikhtiar dari keluarga besar Prodi Pendidikan Agama Islam dan dukungan dari fakultas, maupun institut,” ungkap Rustan.


Sementara itu, Zulfa Dekan Fakultas Tarbiyah dalam keterangannya menyampaikan hasil tersebut adalah bukti kerja nyata dan integritas seluruh komponen mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan mitra kerja.

Menurutnya, akreditasi ini dapat memperkuat kepercayaan publik bahwa IAIN Parepare adalah perguruan tinggi unggul.

“Ini akan membawa implikasi luas bagi mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, maupun alumni. Pengakuan bahwa Prodi PAI adalah prodi yang unggul akan memberi akses yang lebih luas, baik dalam pengembangan karier, studi lanjut, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Zulfa berharap raihan akreditasi ini menjadi pedoman para civitas academica melaksanakan tugas serta menjadi bahan evaluasi meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pretasi ini akan memberikan semangat pada prodi-prodi lain ke depannya di Fakultas Tarbiyah untuk semangat meraih akreditasi unggul dan menjadi semangat kami untuk melangkah menjadi universitas, ” harap Zulfa, Senin (28/11/2022). (Ars)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 30 November, 2022