Prodi PIAUD IAIN Parepare Gelar Seminar Parenting di TK Kartika XX-39

15 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Prodi PIAUD IAIN Parepare Gelar Seminar Parenting di TK Kartika XX-39

Humas IAIN Parepare- Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Parepare menggelar Seminar Parenting yang bertajuk “Bagaimana Mengelola Emosi pada Anak Sejak Dini ?”


Narasumber kegiatan ini, yaitu Kaprodi PIAUD Novita Ashari. Acara seminar dilaksanakan di TK Kartika XX-39 Kota Parepare, Sabtu (10/12/2022). Peserta seminar orang tua siswa, guru-guru dan Kepala TK Kartika XX-39.

Dalam sambutannya, Kepala TK Kartika XX-39 Hj. Wahyuni memberikan apresiasi karena mahasiswa mampu menginisiasi kegiatan parenting di sekolah tersebut.

“Pertama kali di sekolah kita mengadakan seminar parenting yang dihadiri langsung oleh dosen Prodi PIAUD IAIN Parepare. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut,” ucap Hj. Wahyuni dalam sambutannya.

Kegiatan ini merupakan implementasi Kurikulum MBKM yang telah menerapkan program Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan. Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah pengetahuan orang tua terkait pengelolaan emosi pada anak sejak dini. Anak perlu mengenal emosi dan mengelola emosinya agar mampu mengendalikan perilaku yang menyimpang, meningkatkan prestasi belajar dan mengambil keputusan dengan baik. (ars/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 15 Desember, 2022