Prodi PIAUD IAIN Parepare Kunjungi Sekolah Islam di Kabupaten Gowa

12 Juli, 2023 oleh
muajizmuallim

Humas IAIN Parepare - Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) IAIN Parepare melaksanakan program Field Study pada salah satu sekolah Islam yang ada di Kabupaten Gowa, tepatnya di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Alif Cendekia Gowa pada Selasa (20/6/2023).

Menurut Ketua Prodi PIAUD, Novita Ashari, Field Study ini merupakan salah satu program prodi yang dilaksanakan guna untuk menambah pengetahuan mahasiswa PIAUD, khususnya kepada mahasiswa semester 6 mengenai  sistem pengelolaan sekolah dan pengadaan parenting yang ada di SIT Alif Cendekia.

Para guru dan juga pengelola yang ada di SIT Alif Cendekia Gowa menyambut kedatangan dosen dan mahasiswa PIAUD IAIN Parepare dengan  hangat. Kegiatan dimulai dengan perkenalan guru-guru pihak SIT, penyampaian sepatah kata oleh Ketua Yayasan SIT Alif Cendikia Gowa dan Ketua Prodi PIAUD yang diwakili oleh salah satu dosen PIAUD IAIN Parepare, Tien Asmara Palintan. Setelah itu, penandatanganan MOU dan pemberian cendera mata kepada pihak SIT Alif Cendikia Gowa. Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan Sharing Session.


Mahasiswa PIAUD IAIN Parepare juga diajak untuk melihat keadaan yang ada di dalam sekolah. Dipandu oleh beberapa guru, mahasiswa  sangat antusias meng-eksplore berbagai sarana dan prasarana yang ada di SIT Alif Cendekia Gowa yang sangat lengkap, seperti  ruang kelas dan ruang tidur anak untuk yang masih berada di jenjang TPA/Playgroup, ruang kelas TK A dan TK B, dapur, WC, kantor, dan ruang administrasi.

"Sekolah ini dibuat atas dasar kebahagiaan. Saya pernah menjadi guru yang tidak bahagia, dan ternyata menjadi guru yang tidak bahagia itu tidak enak. Jadi saya berinisiatif, jika nanti saya memiliki sekolah, saya akan membuat orang yang dicdalamnya bahagia," ungkap Ustazah Zakiah Syahrir selaku ketua yayasan sekaligus pendiri dari SIT Alif Cendekia Gowa.

Kegiatan Field Study diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan kerja sama dari kedua pihak   sehingga ilmu yang didapatkan tidak hanya berhenti di sini. (mm/Tin)


di dalam Berita
muajizmuallim 12 Juli, 2023