Prodi PIAUD Workshop Parenting di Desa Singki Enrekang

22 Juli, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menyelenggarakan Workshop Parenting dengan tema Pengasuhan di Era Milenial, Sabtu (21/07/23). 

Pada kegiatan Parenting ini dilakukan di Desa Singki, Kabupaten Enrekang tepatnya di TK Pertiwi V. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Prodi PIAUD Novitas Ashari. Ia mengucapkan terima kasih atas  penerimaan warga masyarakat Desa Singki  serta kehadiran orang tua murid dan guru-guru di TK Pertiwi V. Tak lupa pula Novita mengenalkan keunggulan Prodi PIAUD kepada masyarakat Desa Singki.

Workshop Parenting  Pengasuhan di Era Milenial menghadirkan pemateri dari para dosen-dosen Prodi PIAUD.

Syarifah Halifah membawakan materi dengan tema "Kelekatan Komunikasi"  dengan merefleksikan melalui pemutaran video singkat sebagai rujukan mengenalkan fitrah potensi melalui komunikasi.

Sedangkan materi dari Tadzkirah dengan tema "Benarkah caraku mendidik anak?" menjadi judul dari materi yang dipaparkan pada seminar parenting tersebut.

“Mendidik anak itu sulit apabila kita tidak mengetahui teori mendidik anak, yaitu dengan mendidik anak sesuai dengan zamannya. Kualitas orang tua menentukan kualitas anak. Apabila orang tua mempunyai teori-teori pengasuhan anak yang baik maka dapat menciptakan anak yang berkualitas juga,” ujar Tadzkirah. Disarankan untuk para orang tua untuk rajin mempelajari ilmu-ilmu cara mendidik anak dengan baik dan benar. 


Sebagai penutup, dilaksanakan games edukasi posisi komunikasi bersama para orang tua murid TK Pertiwi V. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan kerja sama antara prodi PIAUD IAIN Parepare dengan TK Pertiwi V Desa Singki. 

Suharni sebagai guru TK Pertiwi V begitu terharu dan mengucapkan terima kasih kembali atas kehadiran Prodi PIAUD IAIN Parepare. (PIAUD/mif)



di dalam Berita
mifdahilmiyah 22 Juli, 2023