Prodi SA Luncurkan Inkubator Bisnis Religiopreneurship Fakultas

26 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Program Studi Sosiologi Agama (Prodi SA) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare, meluncurkan Pusat Inkubator Bisnis Kewirausahaan pada agenda kegiatan Workshop Social Entrepreneurship Bisnis Sosial Berbasis Sosial Keagamaan Masyarakat, di Lantai 5 Perpustakaan IAIN Parepare, Sabtu (26/3/2022).

Ketua Prodi SA, Sulvinajayanti, M.I.Kom. dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mendukung rencana strategis fakultas di tahun mendatang, Prodi SA mempersiapkan wadah wirausaha mahasiswa melalui inkubator religiopreneurship yang bertujuan mendorong mahasiswa menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Kita memilih religiospreneurship karena sesuai dengan rencana strategis fakultas. Religiopreneurship ini tidak hanya akan menjadi wadah wirausaha bagi mahasiswa Prodi SA semata, melainkan juga pada seluruh mahasiswa FUAD” terang Sulvinajayanti.

Ketua prodi SA berharap melalui religiospreneurship inkubator, semakin banyak mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan wirausaha karena pusat inkubator kewirausahaan ini merupakan program yang nantinya di bawah bidang kewirausahaan fakultas.

Workshop Social Entrepreneurship yang diagendakan Prodi SA bertemakan “Merintis Usaha, Membangun Masyarakat Produktif” menghadirkan tiga pembicara yang memiliki pengalaman dalam aktivitas pemberdayaan dan pendampingan ekonomi kreatif serta pengembangan bisnis sosial, di antaranya Munawir Bangsawan, M.Ds, Founder dan CEO Warnas.id, Jimmy Febriyadi, M.Sc, Founder dan CEO INCREASE dan Dr. Nurus Sa’adah, S.Psi., M.Si., Psikolog Akademisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Trainer, Asesor, Peneliti dan Konsultan Bidang Leadership, MSDM & Pemberdayaan Masyarakat (Aen/Tin).


di dalam Berita
Nur Aeni K 26 Maret, 2022