Ramah Tamah dengan Pimpinan IAIN Parepare, Ahmad Pesan Senantiasa Pertahankan Kerja KISS

23 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare–Di mana ada pertemuan, di sana ada perpisahan. Hal tersebut merupakan hal yang sangat umum terjadi dalam kehidupan, begitu pun dengan pergantian pimpinan di IAIN Parepare. Sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan atas kepemimpinan Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan M.Si. yang secara resmi akan berakhir pada tanggal 15 April 2022 mendatang, IAIN Parepare menggelar ramah tamah dengan pimpinan.

Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana tersebut dihadiri oleh seluruh sivitas Akademika IAIN Parepare, mulai dari pejabat, dosen, tenaga kependidikan, tenaga honorer dan hadir pula Darma Persatuan Wanita IAIN Parepare. Acara dilaksanakan di lantai 4 gedung rektorat, Selasa, (22/03/22).

“Terima kasih kepada Bapak Rektor yang telah mendedikasikan dirinya untuk pengembangan IAIN Parepare sebagai pemimpin yang begitu visioner mampu membuat berbagai perubahan di kampus ini,” ucap Ketua Senat Muzakkir.


Pada kesempatan tersebut, ketiga Wakil rektor turut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Ahmad Sultra Rustan karena telah menjadikan mereka pendamping selama menjabat.

“Kami mendoakan semoga di tempat yang baru, Bapak akan semakin sukses. Atas nama seluruh civitas akademika IAIN Parepare kami akan melanjutkan cita-cita Bapak untuk menjadikan IAIN Parepare menjadi Universitas Sains Islam,” tutur Wakil Rektor Bidang APL Sitti Jamilah Amin.

Sementara itu, Ahmad mengakui jika dirinya sangat terkesan selama menjadi Rektor di IAIN Parepare. Ahmad mengungkapkan bahwa ada salah satu bagian pada dirinya yang selalu ingin terlihat menyatu dengan sivitas akademika sebagai modal utama dalam memimpin IAIN Parepare.

“Saya tidak pernah berpikir bagaimana mengembangkan lembaga ini, tetapi yang saya pikirkan bagaimana saya berupaya mempersatukan sumber daya yang ada untuk menjadi kekuatan dalam membangun IAIN Parepare,” tuturnya.

Ahmad juga berpesan bahwa untuk mewujudkan impian bersama dalam membangun IAIN Parepare maka seluruh civitas IAIN Parepare harus selalu menjunjung Kerja Keras, Ikhlas, Sabar,dan Senyum (Kerja KISS).

“Pesan saya, untuk senantiasa pertahankan ke empat huruf ini (baca:KISS). Di mana ini memiliki sebuah energi yang luar biasa,” jelas Ahmad.

Perjalanan Karier Ahmad S. Rustan di IAIN Parepare dimulai dari Kepala Lab. Bahasa dan Komputer pada tahun 1999-2004, Ketua tim pembentukan jurusan komunikasi dan dakwah tahun 2008, Pembantu Ketua I STAIN Parepare pada tahun 2010-2013, Wakil Ketua Bidang APL Tahun 2013-2014 Ketua STAIN Parepare pada masa 20214-2018, dan Rektor IAIN Parepare pada masa 2018-2022. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 23 Maret, 2022