Puji Kampus IAIN Parepare, Bupati Barru Dukung Alih Status jadi UIN Anregurutta K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle

9 Agustus, 2023 oleh
Suherman

Humas IAIN Parepare --- Rektor IAIN Parepare, Dr. Hannani, M.Ag., melakukan kunjungan ke sejumlah pemerintah daerah, khususnya di wilayah Ajatappareng. Salah satunya, berkunjung dan menemui Bupati Barru, H. Suardi Saleh. Keduanya bertemu di ruang kerja Bupati Barru, Rabu (9/8/2023).

Seperti kunjungan lainnya, Rektor menyampaikan pengembangan dan kemajuan IAIN Parepare sekaligus meminta dukungan atas usulan perubahan bentuk IAIN Parepare menjadi Universitas. Hal tersebut dimaksudkan untuk memenuhi persyaratan usulan perubahan bentuk menjadi Universitas.

“Begini pak Bupati, IAIN Parepare sudah mulai berkembang dan maju.Mahasiswa kami sudah mencapai kurang lebih delapan ribu orang. Mahasiswa baru yang mendaftar per tahun sekitar seribu lima ratus orang. Dan salah satu daerah penyangga (basis) mahasiswa adalah kabupaten Barru, Banyak mahasiswa kami yang berasal dari Barru” papar Hannani.

Dan kami merasa terbantu oleh pemerintah daerah kabupaten Barru, karena banyak  mahasiswa kami yang memperoleh beasiswa dari pemerintah daerah Barru, termasuk dari Baznas Barru. Tahun lalu, ada sekitar 100 orang memperoleh beasiswa pemerintah daerah kabupaten Barru. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada pak Bupati,” ujar Rektor.


Mendengar penyampaiannya Rektor, H. Suardi Saleh langsung merespon positif. Bupati Barru ini langsung memberikan pernyataan kesediaan untuk mendukung perubahan bentuk IAIN Parepare menjadi Universitas. Khusus penggunaan nama UIN Anregurutta K.H. Abdul Rahman Ambo Dalle, Bupati Barru mengapresiasinya sebagai sebuah penghargaan yang layak dan pantas untuk gurutta.

Bupati Barru dua periode ini, juga menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi, termasuk IAIN Parepare dengan menyiapkan program beasiswa bagi mahasiswa. “Setiap tahun kita memprogramkan beasiswa dan bantuan pendidikan. Tahun ini, kami siapkan anggaran beasiswa, kurang lebih 2,5 milyar.

H. Suardi Saleh ini, juga secara khusus memuji pembangunan kampus IAIN Parepare yang di nilainya cukup maju dengan bangunannya yang cukup megah. “Kampusta sudah bagus sekali. Sudah kelihatan pengembangannya” ucap Bupati Barru yang pernah menjabat Kepala Dinas PU kabupaten Pinrang yang diulangnya dua kali kepada Rektor.


di dalam Berita
Suherman 9 Agustus, 2023