Racana Makkiade'-Malebbi IAIN Parepare Gelar Pengembangan Keterampilan Kepramukaan

14 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Racana Makkiade'-Malebbi IAIN Parepare menggelar kegiatan Pengembangan Keterampilan Kepramukaan (PKK) Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Seminar FUAD Kamis-Selasa, 09-14 Februari 2023. 

Ketua Racana Makkiade'-Melebbi IAIN Parepare, Riska mengatakan, 
PKK 2023 ini terdapat dua jenis kegiatan. "Yakni pemberian materi secara indoor dan perkemahan serta hiking dilaksanakan secara outdoor. Lokasinya di sekitar Kampus IAIN Parepare," kata Riska.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai jenjang kaderisasi dari tamu Racana menjadi angggota Racana Makkiade'-Malebbi. "Sehingga yang terlibat dalam kegiatan ini yakni tamu Racana dan Anggota Racana Makkiade'-Malebbi," urai Riska.

Ia mengatakan, terdapat 10 materi yang diberikan kepada tamu racana. Itu nantinya, kata Riska, akan menjadi bekal sebagai bagian dari anggota Racana Makkiade'-Malebbi. 

Materi tersebut, rinci Riska, yakni Fundamental Gerakan Pramuka, Sandi dalam Gerakan Pramuka, Smaphore, LKBB, Tali Temali, Kompas, Membidik, Hiking, Petunjuk Pemakaian Seragam Pramuka, Self Management dan Pengenalan Buku Adat Racana Makkiade'-Malebbi.

Riska menjelaskan harapan kepada para tamu racana agar memiliki wawasan pramuka yang lebih luas, sehingga nantinya menjadi anggota Racana Makkiade'-Malebbi.
"Semoga dari kegiatan ini dapat membentuk anggota racana yang memiliki wawasan pramuka lebih luas, dapat loyal dalam lembaga dan tetap menjaga solidaritas sehingga dapat lebih memajukan Racana Makkiade'-Malebbi ke depannya," ujar Riska. (ska/alf)




di dalam Berita
Hayana 14 Februari, 2023