School of 2023, Peningkatan Layanan Mahasiswa dan Percepatan Masa Tunggu Lulusan

14 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare -- Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan kegiatan School of 2023, Senin-Selasa (13-14/02/2023) di Perpustaakaan Lantai 5. Kegiatan diikuti oleh 45 peserta secara offline dan 50 peserta melalui online zoom meeting.



School of 2023 merupakan singkatan dari Scholarship, Competition and Open Knowledge Fair. Kegiatan ini didesain sebagai program pendampingan beasiswa bagi mahasiswa tingkat akhir dan alumni untuk lanjut studi ke jenjang magister melalui beasiswa LPDP.

Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam sambutan pembukaan kegiatan mengapresiasi kegiatan School of 2023. Ia berharap agar semakin banyak mahasiswa secara khusus alumni IAIN Parepare untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi sehingga dapat berkontribusi bagi pengembangan lembaga.

“Ini suatu hal yang kecil tetapi berharga sekali bagi mahasiswa maupun alumni, semoga target-target kita mendorong alumni menerima beasiswa lanjut studi selalu tercapai,” ungkapnya.

Senada dengan rektor, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin mengatakan kegiatan ini memang didesain untuk meningkatkan layanan mahasiswa dan percepatan masa tunggu lulusan untuk terserap dalam dunia kerja, minimal dengan melanjutkan studi melalui beasiswa.

Muhammad Qadaruddin menjelaskan pada tahun 2022 terdapat dua alumni yang lulus LPDP. Sedangkan di tahun 2023 ada 4 alumni berhasil lolos mendapatkan LPDP. 

“Semoga tahun 2023 ini semakin bertambah jumlah penerima beasiswa. Harapan kita bukan hanya mahasiswa S1 yang menerima beasiswa eksternal, melainkan juga para alumni bisa memanfaatkan peluang beasiswa setelah lulus kuliah sebelum memasuki dunia kerja,” tandasnya.

Kegiatan School of 2023 menghadirkan dua narasumber Awardee LPDP Universitas Indonesia, St Aisyah Mardiyah Suwedi dan Awardee LPDP Scholarship for Ph.D Loughborough University UK, Bustang.




Kemudian, panitia pelaksana juga mengundang secara virtual zoom Syahrul Alim Penerima Beasiswa S3 Kerajaan Thailand dan Nun Maziyyah, Awardee YTB Scholarship, Turki. (mhy/alf)




di dalam Berita
Hayana 14 Februari, 2023