Rakor Fakshi, Agenda Rutin Pimpinan Melaksanakan Monev

6 Juni, 2023 oleh
dirgaachmad

Humas IAIN Parepare – Dalam upaya peningkatan mutu perguruan tinggi khususnya pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Rektor yang didampingi Wakil Rektor Bidang APK dan Wakil Rektor Bidang AUPK memimpin rapat koordinasi pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam pada Selasa (06/06/2023) di Ruang Rapat Fakshi. Rakor tersebut dilaksanakan sebagai wujud konkret pelaksanaan manajemen mutu atau memastikan berjalannya siklus  PPEPP. Sehingga penguatan terhadap tata kelola dan tata pamong pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam dalam mewujudkan good governance dapat teralisasi dengan baik.

Turut hadir pada rakor tersebut Dekan Fakshi Rahmawati, para wakil dekan, para ketua program studi, Kabag Fakshi, serta para staf lingkup Fakshi.

Saat ditemui, Dekan Fakshi Rahmawati menyampaikan maksud pelaksanaan kegiatan rakor tersebut

“Upaya pimpinan (Rektor) untuk melakukan perbaikan kelembagaan secara menyeluruh dilakukan dengan turun langsung ke Fakultas untuk mengadakan koordinasi dengan penyelenggara di tingkat fakultas melalui kegiatan rapat koordinasi”

“Pelaksanaan rakor ini direncanakan menjadi agenda rutin setiap akhir bulan untuk tingkatan fakultas, sementara pada tingkat perguruan tinggi akan dilaksanakan setiap awal bulan. Hal ini dimaksudkan, agar setiap kegiatan dapat dilakukan evaluasi secara terus-menerus, jika terdapat permasalahan dalam pelaksanaanya, maka rakor ini-lah yang akan merumuskan solusinya” ujar Dekan


Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Hannani dalam kegiatan tersebut melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Fakshi yang telah direncanakan sebelumnya, apakah telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan, atau belum dilaksanakan. Selain itu, juga mengingatkan program studi di lingkup fakshi untuk mempersiapkan data dan dokumen persiapan akreditasi.

“Harap juga diperhatikan data-data yang dibutuhkan dalam persiapan akreditasi program studi, khusus untuk prodi yang ditargetkan meraih predikat unggul, sudah bisa dipersiapkan semuanya” Harap Rektor

Adapun Wakil Rektor I Bidang APK H. Saepuddin menekankan pada atensi terhadap agenda sebagaimana yang dimuat dalam kalender akademik, seperti waktu pelaksanaan ujian akhir semester, pelaksanaan yudisium, penginputan nilai, dll. (da)


di dalam Berita
dirgaachmad 6 Juni, 2023