Tim IAIN Parepare Ikuti Rakorwil Kementerian Agama Provinsi

5 Juni, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan melalui tim keuangan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Perbendaharaan, Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2023.

Kegiatan dihadiri sebanyak 307 peserta dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan termasuk perwakilan dari IAIN Parepare.

Tim IAIN Parepare terdiri dari 7 orang yang diwakili dari unsur PPK, PPSPM, Bendahara dan Operator.

Tamsil Hadi salah stau tim dari IAIN Parepare menuturkan selain rapat koordinasi terkait capaian kinerja pelaksanaan anggaran, juga ada kegiatan peningkatan kapasitas, berupa penyampaian materi terkait perpajakan pelaksanaan APBN, dan optimalisasi aplikasi keuangan, seperti aplikasi SAKTI, OM SPAN, dan SMART.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan deklarasi dan pembacaan piagam komitmen bersama pelaksanaan anggaran dan pelaporan keuangan tahun 2023.

“Salah satu inti dari piagam ini adalah komitmen untuk mendukung pencapaian nilai IKPA Kemenag tahun 2023 menjadi kategori Sangat Baik,” terang Tamsil.

Rakorwil ini berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (31-02/05-06/2023) di Hotel Novotel, Makassar.

Dikutip dari website https://sulsel.kemenag.go.id, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel Ali Yafid dalam laporannya mengungkapkan bahwa nilai IKPA Triwulan I untuk Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 92,59 dengan persentase realisasi anggaran per tanggal 29 Mei 2022 mencapai 41,83%, dan berada dalam kategori baik.

“Realisasi anggaran kita sudah hampir 42 persen. Pusat menargetkan serapan anggaran pada bulan Juli tahun ini mencapai 70 persen dan saya yakin ini bisa kita capai melalui komitmen kita bersama,” ucap Ali Yafid. (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 5 Juni, 2023