Rancang Program Kerja, Posko 50 Ciptakan Kesan Positif di Masyarakat

30 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Parepare Posko 50 Desa Kadingeh, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja. Kegiatan ini diadakan di Kantor Desa Kadingeh pada, Rabu (19/07/2023) yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Kadingeh Umar.


Kegiatan ini berlangsung selama dua jam tepatnya malam hari pukul 20.00-22.00 wita  dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Kadingeh. Kegiatan Seminar ini dihadiri oleh sekitar 25 orang, di antaranya yaitu kepala desa, aparat desa, pemuda desa, dan peserta posko 50.


Umar mengutarakan harapannya mengenai Program Kerja Posko 50. “Program kerja memang penting, tetapi membangun hubungan dengan masyarakat itu lebih penting. Jangan terlalu fokus kepada program kerja yang berskala besar dalam hal ini bukan ranah mahasiswa, lebih baik memiliki atau melaksanakan program kerja yang kecil, tetapi dapat bertanggung jawab untuk hal tersebut," ungkapnya. 



Penyampaian dari Sekretaris Desa Taslim bahwa penting membuat kesan positif untuk masyarakat. “ Buatlah masyarakat untuk tidak bersyukur atas kepulangan kalian, tapi buat mereka menangis atas kepulangan kalian nanti,” ujarnya.


Dalam pelaksanaan Seminar Program Kerja ini peserta posko 50 terbuka dalam hal menerima saran dari masyarakat mengenai pelaksanaan maupun tambahan program kerja. Terdapat  saran tambahan program kerja yang diajukan oleh peserta seminar yang berkaitan dengan validasi data penduduk Desa Kadingeh serta membantu dalam memperlancar cara membaca dan menulis bagi anak sekolah Desa Kadingeh. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 30 Juli, 2023