Rapat Akademik FUAD, Rektor Beri Selamat dan Saran

25 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Selasa 22/08/2023 bertempat di ruang rapat Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Parepare, dilaksanakan rapat akademik dalam kegiatan hadir baik unsur pimpinan, ketua prodi, dosen dan tenaga pendidik IAIN Parepare.

Diawali oleh moderator sekaligus wakil dekan I FUAD Iskandar menyampaikan beberapa agenda terkait kegiatan rapat akademik ini sebagai bagian di dalam menyamakan presepsi dan evaluasi terkait kondisi fakultas dan proses belajar mengajar di lingkungan FUAD.

Selanjutnya dalam sambutan dekan FUAD menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa di tahun ajaran 2023 ini sebanyak 167 mahasiswa dan ucapan terima kasih kepada dosen yang telah mengajar di semester sebelumnya dengan memperhatikan nilai yang alhumdulillah semua sudah diinput dengan waktu yang ditentukan.

Dalam sambutan rektor IAIN Parepare Hannani menyampaikan terima kasih dengan terlaksananya kegiatan rapat akademik di fakultas Ushuluddin, adab dan dakwah. “Ucapan terimahkasih atas rapat akademik bisa terlaksana untuk memudahkan perkuliahan hingga akhir ke depan maka perlu adanya pertemuan melalui rapat akademik ini,” ucapnya.

Selanjutnya rektor juga menghimbau evaluasi ke depan sebaiknya dilakukan  setiap bulan tridharma, bukan hanya tahunan agar segala persoalan bisa cepat diselesaikan. Rektor juga memberi selamat kepada mahasiswa yang berhasil mengikuti MBKM ke Amerika.

"Selamat juga buat mahasiswa kita yang mengikuti MBKM sampai di Amerika terkhusus kaprodi BKI yang mana mahasiswanya sudah berangkat dan juga ini bisa jadi penyempurnaan dalam akreditasi untuk prodi BKI ke depan. Jadi disiapkan diri untuk mengikuti MBKM agar anak kita ke depan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan diterima di tempat kerja manapun. Begitupun yang ingin akreditasi di FUAD ada prodi KPI dan BKI semoga mendapatkan akreditasi unggul,” ungkap Hannani.

Hadir juga dalam rapat akademik H. Saepuddin wakil rektor I IAIN Parepare menyampaikan agar fakultas agar memperhatikan kelender akademik. “Usahakan perkuliahan agar memperhatikan kalender akademik agar membuat sistem perkuliah kita berjalan dengan baik," ucapnya.

Muhdin selaku kabiro IAIN Parepare juga memberikan gambaran bagaimana pentingnya transformasi IAIN menjadi UIN yang merupakan tugas bersama termasuk di dalamnya menjadikan kampus mandiri dalam mengelolah anggarannya dengan BLU.


Dalam proses diskusi Siti Jamilah Amin selaku dosen dan guru besar FUAD menyampaikan terkait mekanisme mahasiswa yang sidang di angkatan akhir agar sebaiknya lebih siap dalam menyelesaikan perkuliahannya. (afi/mif)


di dalam Berita
Hayana 25 Agustus, 2023