Rapat Perdana Tiga Kepanitiaan Pengabdian LP2M IAIN Parepare

15 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Rapat Perdana Tiga Kepanitiaan Pengabdian LP2M IAIN Parepare

Humas IAIN Parepare-Rapat bersama antara LP2M IAIN Parepare dengan tiga kepanitiaan yakni pengabdian berbasis narapidana, berbasis masjid/moderasi dan berbasis madrasah/inkubasi via zoom, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua LP2M IAIN Parepare M. Ali Rusdi, Sekertaris LP2M Haramain, bersama ketua panitia masing-masing kegiatan.

Hadirnya ketiga kepanitiaan pengabdian bersama dalam rangka mendengarkan arahan Ketua LP2M terkait dengan roadmap pengabdian masing-masing.

Ketua LP2M IAIN Parepare, M. Ali Rusdi berharap tiga kegiatan pengabdian tersebut dapat dilaksanakan secepatnya.

“Sesuai arahan rektor bahwa tidak ada kegiatan pada bulan Desember agar bisa fokus kepada pelaporan,” ucap M. Ali Rusdi.

Usai mendengarkan arahan, para peserta rapat diberi kesempatan untuk memberi tanggapan.

Ketua Panitia Pengabdian Narapidana Hj. St. Aminah mengungkapkan perlunya obervasi awal sebelum pelaksanaan kegiatan.

“Kita perlu melakukan observasi sebelum merancang kegiatan apa yang akan kita lakukan, karena yang mengetahui kebutuhan narapidana adalah narapidana itu sendiri, bukan kita sebagai panitia,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pengabdian Berbasis Madrasah/Inkubasi Abdullah Tahir turut memberi tanggapan.

“Saya telah dihubungi beberapa pesantren dan madrasah mereka bersedia dikunjungi dan diberikan arahan tentang bagaimana cara mengelola sumber daya yang dimiliki,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia Pengabdian Masjid/Moderasi, Suarning mengaku telah memperoleh data awal terkait target lokasi pengabdian.

“Ada berberapa masjid di Kota Parepare yang perlu mendapatkan pendampingan dalam hal moderasi beragama juga pengecekan arah kiblat,” tuturnya.

Di akhir pertemuan, Haramain Sekretaris LP2M menyarankan agar setiap pengabdian lebih fokus ke output kegiatan.

“Kami harapkan kegiatan lini tidak hanya sekadar ganti spanduk saja, tapi ada hasil yang bisa kita perlihatkan. Alangkah baiknya dana yang sudah dikeluarkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga bisa bermanfaat di masyarakat,” terang Haramain (Fiq/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 15 Oktober, 2022