Realisasikan MOU, Dua Dosen Akuntansi IAIN Parepare Menjadi Dosen Tamu di UIN SYAHADA Padangsidimpuan

24 Januari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare---Dosen Prodi Akuntansi Syariah baru saja menjadi dosen tamu pada jurusan akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Kegiatan tersebut berdasar surat dari UIN SYAHADA Nomor 3137/Un.28/G/G.4c/PP.00.04/12/2022 dan Nomor 3138/Un.28/G/G.4c/PP.00.04/12 /2022 dengan perihal permohonan menjadi dosen tamu. Kegiatan tersebut digelar secara online melalui platform Zoom App dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SYAHADA, Ketua Jurusan Akuntansi UIN SYAHADA, Ketua Prodi Akuntansi Syariah IAIN Parepare, Dosen Akuntansi IAIN Parepare serta mahasiswa dari Jurusan Akuntansi UIN SYAHADA. Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengalaman mahasiswa dan dosen dalam proses belajar dan mengajar.

Kuliah tamu tersebut terlaksana pada Jum’at 23 Desember 2022. Pelaksanaan kuliah tamu tersebut mengarah pada mata kuliah pengantar akuntansi 1 dan Auditing. Kedua dosen yang berkesempatan menjadi dosen tamu adalah Andi Ayu Frihatni, S,E., M.Ak., CTA., ACPA dan Saddan Husain, S.E., M.Ak., CTA., ACPA. Kegiatan diawali dengan sambutan dari dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN SYAHADA, Bapak Darwis Harapap. Dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat terjalin secara berkelanjutan demi peningkatan kualitas pembelajaran pada masing-masing kampus. Kedepan beliau juga berharap agar dosen dosen dari UIN SYAHADA dapat diundang untung menjadi dosen tamu di IAIN Parepare, lanjutnya.

Ketua prodi Akuntansi Syariah juga berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar serta menjadi salah satu program yang akan selalu dilakukan untuk peningkatan kapasitas dosen maupun mahasiswa akuntansi syariah. Saddan Husain menjadi dosen tamu pertama pada pukul 08.30 WIB dengan mata kuliah pengantar Akuntansi 1 dan selanjutnya pada pukul 13.30 WIB oleh Adni Ayu Frihatni dengan mata kuliah Auditing. Nantinya juga kegiatan serupa akan menghadirkan dosen dari UIN SYAHADA untuk menjadi doen tamu pada mata kuliah yang ada di prodi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.(sh/tin)

di dalam Berita
Hayana 24 Januari, 2023