Rektor Mendoakan AG. DR. KH. Sanusi Baco, Lc., M.A.

17 Mei, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare — Bertindak sebagai pembina upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 17 dalam lingkup IAIN Parepare, Rektor menyampaikan belasungkawa atas wafat AG. DR. KH. Sanusi Baco, Lc., M.A. sekaligus mengajak peserta upacara mengirimkan doa kepada ulama kharismatik di Sulawesi Selatan tersebut, Senin, 17/5/2021.

“Kita berduka dan merasakan kehilangan atas berpulangnya ke rahmatullah orangtua kita, guru kita AG. DR. KH. Sanusi Baco, Lc., M.A. Untuk itu kami mengajakan kepada bapak ibu mendoakan almarhum”, ajak Rektor diawal arahannya. Rektor juga mengingatkan dan mendoakan almarhumah ibu Junaini, salah satu pegawai IAIN Parepare yang wafat pada bulan Ramadhan lalu.


Rektor IAIN Parepare, DR. Ahmad S. Rustan, M.Si. memberikan amanah sebagai pembina upacara
Upacara bendara Hari Kesadaran Nasional berlangsung dengan protokol kesehatan ini diikuti oleh pimpinan institut, pascasarjana, fakultas, lembaga, unit kerja serta seluruh dosen dan tenaga kependidikan dalam lingkup IAIN Parepare. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) bertugas sebagai pelaksana upacara. Wakil Dekan, Iskandar bertindak sebagai pemimpin upacara.

Dalam arahannya, Rektor menghimbau agar seluruh sivitas kampus tetap mewaspadai penyebaran Covid -19, apa lagi adanya mutasi virus baru yang sudah masuk ke Indonesia. “Kita harus waspada terhadap mutasi virus Covid -19. Jalankan protokol kesehatan, pakai masker, jangan berkerumun, dan jaga imunitas tubuh,” demikian kata Rektor.

Rektor juga menganjurkan kepada sivitas kampus untuk mengikuti vaksinasi dan melarang menyebarkan berita-berita hoaks terkait vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh terhadap virus. Karena itu, semua harus mengikuti vaksinasi.

Seperti yang diketahui, IAIN Parepare masih menunggu jadwal vaksinasi dari Dinas Kesehatan Pemkot Parepare. “Kami selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan terkait jadwal vaksinasi, tetapi sejauh ini belum ada kepastian karena vaksinnya habis dan masih menunggu kiriman dari provinsi,” kata Kasubag Humas yang dikonfirmasi terkait hal tersebut.

Usai upacara bendera, dilanjutkan dengan acara silaturahim dan saling maaf memaafkan antar sivitas kampus. Rektor, para Wakil Rektor dan Kepala Biro nampak berbaur bersama sivitas kampus di lapangan upacara. Mereka bercengkrama dengan santai melepas sekat batin dan maaf-maafkan sebagaimana suasana lebaran Idul Fitri.

di dalam Berita
webadmin1 17 Mei, 2021