Rektor Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional

23 Agustus, 2023 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare -- Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, Rektor IAIN Parepare, Dr Hannani menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional Dosen. Penyerahan SK ini dilaksanakan digedung rektorat lantai 3, Rabu (23/08/2023). 

Kepala Biro AUAK, H. Muhdin menyampaikan laporannya bahwa yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 25 Orang, yakni 24 Dosen dan 1 tenaga kependidikan (tendik). Dengan rincian Jabatan fungsional dosen untuk lector kepala sebanyak 6 Dosen, kenaikan pangkat dosen ke III c sebanyak 9 Dosen dan kenaikan pangkat tendik ke III c sebanyak 1 orang.

Sementara Rektor IAIN Parepare, Hannani dalam arahannya mengucapkan selamat kepada dosen dan tendik yang telah menerima SK tersebut. Menurutnya perolehan jabatan ini merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab dosen atas konstribusinya terhadap institusi. “Kami berharap ke depannya dosen bukan hanya sekadar memenuhi tri dharma saja, tetapi betul-betul bisa memberikan pelayanan yang baik kepada mahasiswa kita,” kata Hannani.


Lebih lanjut, Hannani menjelaskan dengan adanya akselerasi kepangkatan dosen tentu akan memberikan nilai plus untuk IAIN Parepare terutama menuju alih status menjadi Universitas Negeri Islam. "Kepangkatan dosen menjadi salah satu syarat untuk alih status di antaranya memiliki jabatan lektor minimal 16 dosen, jabatan lektor kepala minimal 8 dosen dan guru besar minimal 4 guru besar," ungkapnya. 

Adapun dosen dan tendik yang dilantik di antaranya, kenaikan jabatan fungsional Lektor Kepala yaitu Iskandar, Andi Bahri, Haris Sunubi, Nurhikmah, Kaharuddin, Muhiddin. Sedangkan kenaikan pangkat, Evi Muhartini, Emilia Mustari, Mahyuddin, Muh. Taufik Syam, Musmuliadi, Muhammad Majdy Amiruddin, Sri Wahyuni, Syafaat Anugrah Pradana, Rustam Magun Pikahulan, Abd. Karim Faiz, Besse Faradiba, Novita Azhari, Jumaisa, Andi Tien Asmara Palintan, Nurfitriani, Ahmad Dzul Ilmi Syarifuddin, Sulkarnain, Afidatul Asmar dan Fahmia Akilah. (aen/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 23 Agustus, 2023