Rektor Ucap Terima Kasih, IAIN Parepare Dipercaya Jadi Penyelenggara Event Nasional

28 Agustus, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- Malam Expo KKN yang dilaksanakan di halaman Rektorat IAIN Parepare berlangsung meriah, Sabtu Malam (26/08/2023). Selain menghadirkan special performance Senada yang menghibur pengunjung, dalam Expo ini para mahasiswa KKN juga memamerkan hasil produk dan pengabdiannya. Hasil produk dengan memanfaatkan potensi alam seperti kopi, bawang, maupun berbagai buah-buahan dan sayuran diolah menjadi berbagai bentuk. Sementara lokasi KKN yang lebih mengutamakan sumber daya manusia membuat berbagai program yang dapat dilanjutkan oleh masyarakat setempat seperti Rumah Baca Moderasi Beragama yang ada di Madandang, Tana Toraja.

Ketua LPPM IAIN Parepare M. Ali Rusdi mengungkapkan untuk hasil tulisan artikel mahasiswa terkait moderasi beragama akan disediakan jurnal sebagai media publikasi.


“Kerja sama kami dengan Balai Litbang Makassar menyiapkan satu edisi khusus diterbitkan di jurnal Litbang Makassar khusus karya-karya dari anak-anak kita KKN Nusantara Moderasi beragama,” ucapnya.

Sementara Rektor IAIN Parepare, Hannani menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Kementerian Agama Republik Indonesia kepada IAIN Parepare sebagai panitia penyelenggara event  nasional KKN Nusantara Moderasi Beragama dan IAKN Toraja sebagai co-host.


“Ini merupakan penghargaan luar biasa untuk kami untuk mengelola satu kegiatan yang Alhamdulillah sesuai dari laporan Ketua LPPM IAIN Parepare ada banyak cerita dari pelaksanaan kegiatan ini dan kami juga mengikuti perkembangan dari hari ke hari dengan keaktifan mahasiswa di lokasi,” ucapnya saat memberi sambutan. 

Dalam Expo KKN ini juga diumumkan berbagai penghargaan mulai penghargaan untukpeserta KKN hingga Dosen Pendamping Lapangan. (hyn/mif)


di dalam Berita
Hayana 28 Agustus, 2023