Sambut Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, Rektor Harap Kuota Beasiswa PKUIM – LPDP Bertambah

29 Mei, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare --- Mantan Wakil Menteri Agama, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A., sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta melakukan kunjungan kerja dan memberikan kuliah umum kebangsaan di IAIN Parepare, Senin (29/5/2023).

Kehadiran Nasaruddin Umar di IAIN Parepare juga dalam rangkaian sosialisasi  beasiswa Program Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal (PKUMI) – LPDP bersama dengan tim sosialisasi PKUMI – LPDP.

Rektor bersama pimpinan dan civitas academica IAIN Parepare menyambut kehadiran Imam Masjid Istiqlal ini dengan penuh suka cita. “Kepada Anregurutta Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A., kami ucapkan terima kasih tak terhingga atas kehadirannya di kampus kami,” kata Rektor.



“Kalau tidak salah, ini adalah kehadiran kedua kalinya Anregurutta di kampus IAIN Parepare. Oleh karena itu, dengan penuh rasa hormat, kami berharap kepada Gurutta untuk mendoakan kami agar mendapat keberkahan dalam kehidupan sehari, khususnya dalam kemajuan IAIN Parepare,” harap Hannani.

Selain itu, Hannani juga berharap dengan adanya sosialisasi PKUIM – LPDP memberikan peluang dan kesempatan lebih besar kepada alumni dan dosen IAIN Parepare untuk lulus mengikuti program master (S-2) maupun doktor (S-3) pada Program Pendidikan Kader Ulama Masjid Istiqlal melalui beasiswa LPDP.

“Tahun lalu, ada satu dosen dan satu alumni kita yang lulus pada PKUIM – LPDP. Oleh karena itu, kami berharap kuota IAIN Parepare dapat bertambah pada tahun-tahun yang akan datang. Jika tahun lalu ada 2 orang, maka tahun depan bisa bertambah 10 orang,” kata rektor.

Sementara itu, Nasaruddin Umar pada awal kuliah kebangsaannya memberikan apresiasi dan pujian kepada IAIN Parepare.
“Waktu pertama kali datang di kampus ini, masih sangat kumuh. Tapi sekarang, sudah sangat maju. Auditoriumnya saja, lebih megah dari auditorium UIN Syarif Hidayatullah,” kata Nasaruddin Umar.




Lebih lanjut, Nasaruddin Umar juga memuji IAIN Parepare atas keberhasilan 2 orang alumni dan dosennya yang lulus PKUMI – LPDP tahun lalu. “IAIN Parepare hebat. Mampu meluluskan 2 orang dari 50 kuota PKUIM se- Indonesia. Kalau begini, bisa saja, IAIN Parepare akan mendominasi PKUIM - LPDP pada tahun-tahun mendatang,” puji Rais PBNU ini. (Shm/Tin)


di dalam Berita
Hayana 29 Mei, 2023