Sebanyak 109 Mahasiswa FEBI Ikuti Yudisium, Dekan Apresiasi Perjuangan Mahasiswa

14 Februari, 2023 oleh
Hayana


Humas IAIN Parepare ---Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare mengadakan Yudisium, Senin (13/2/2023) di Gedung Balai Seni IAIN Parepare. 
Kegiatan yang berlangsung secara khidmat tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan FEBI IAIN Parepare Dr. Muzdalifah Muhammadun. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dr. Andi Bahri M.E. (Wakil Dekan I), Dr. Damirah, M.M. (Wakil Dekan II), para ketua prodi, dosen, dan tenaga kontrak lingkup FEBI IAIN Parepare. 

Wakil Dekan I melaporkan bahwa kegiatan yudisium kali ini diikuti oleh 109 mahasiswa dari tujuh program studi lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Selain itu, Wakil Dekan I melaporkan bahwa terdapat beberapa mahasiswa yang berhasil lulus dengan menyandang predikat pujian.

Sementara itu, Dekan FEBI Dr. Muzdalifah Muhammadun pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa hingga akhirnya sampai pada tahap yudisium. 

“Menjadi seorang sarjana membutuhkan usaha yang kuat. Namun, kerasnya usaha tersebutlah yang dapat membentuk kedewasaan pada diri. Perlu disadari bahwa perjuangan Adik-Adik tidak bisa berhenti sampai di sini, karena setelah lulus nanti, Adik-Adik akan menghadapi hutan belantara yang sesungguhnya. Namun, tidak perlu cemas, karena para lulusan IAIN Parepare telah dibekali dengan Kompas yaitu Kompetensi Lulusan. Oleh karena itu, langkah selanjutnya yang perlu diambil adalah mengamalkan ilmu yang telah diperoleh agar mendapatkan keberkahan bagi diri dan lingkungan sekitar,” kata Muzdalifah.

Dekan juga berpesan agar para lulusan perlu memikirkan apa yang akan dilakukan setelah ini.  “Apa pun rencana ke depan, melanjutnya pendidikan atau mengejar karier, para lulusan harus terus melakukan pengembangan potensi diri, hingga pada akhirnya dapat menjadi lulusan IAIN Parepare yang bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Muzdalifah. (mm & drp/Tin)




di dalam Berita
Hayana 14 Februari, 2023