Sebanyak 60 Ketua Peneliti Tanda Tangan Kontrak Penelitian

17 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Rabu (15/02/2023) di Lobi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare diadakan acara penandatanganan kontrak penelitian tahun 2023. Peserta yang dijadwalkan tanda tangan kontrak, yaitu para peneliti yang dinyatakan lulus oleh reviewer pada seminar proposal, penelitian, publikasi dan pengabdian 2023.



Pada tahap berikutnya, peneliti sudah dapat memulai pelaksanaan penelitian hingga tuntas di bulan Oktober 2023 nanti. Sebanyak 60 judul penelitian di tahun 2023 yang terbagi dalam enam kluster, yaitu Penelitian Pembinaan/Kapasitas, Penelitian Dasar Intersipliner, Penelitian Dasar Program Studi, Penelitian Kolaborasi antar Perguruan Tinggi, Penelitian Pengembangan Pendidikan Tinggi dan Penelitian Terapan Strategis Nasional.

Ketua LP2M M. Ali Rusdi menyampaikan bahwa jadwal tanda tangan kontrak ini dimajukan lebih awal dengan target agar para peneliti mendapatkan lebih banyak waktu untuk meneliti.

“Tahun ini kita tentukan untuk kapasitas kita berikan batasan publikasinya adalah sinta 4, sedangkan untuk penelitian prodi dan interdisipliner kita naikkan tagihannya menjadi sinta 2, sedangkan kolaborasi perguruan tinggi kemudian pengembangan perguruan tinggi dan kajian strategis nasional kita berikan tagihan scopus,” terang M. Ali Rusdi.

M. Ali Rusdi berharap agar karya ini bisa mempermudah peneliti dalam kenaikan pangkat. “Hal ini sengaja kami lakukan, karena pada tahun ini basis laporan sudah berbasis Standar Biaya Keluaran (SBK), laporan keuangan itu sudah tidak ada lagi sehingga peneliti bisa lebih fokus lagi dalam subtansi dan laporan akademik dari penelitian masing-masing,” jelas M. Ali Rusdi.

“Kami dari LP2M berharap agar penelitian ini betul-betul bisa dilaksanakan sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani dan kami juga harapkan agar pencairan anggaran bisa pada bulan Februari atau awal bulan Maret,” tutup M. Ali Rusdi. (fzs/mif)






di dalam Berita
Hayana 17 Februari, 2023