Sekdes Masalle Sebut Kehadiran Mahasiswa KPM IAIN Parepare Suatu Keberkahan di Bulan Ramadan

27 April, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Penutupan semarak ramadan, sosialisasi produk (Expo) dirangkai ramah tamah dan buka puasa (Bukber) bersama digelar di Lapangan Voli Buntu Tangla, Desa Masalle, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Selasa 26 April 2022.

Dalam kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dilakukan Ahmad, salah seorang Mahasiswa KPM-II IAIN Parepare. Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KPM-II IAIN Parepare ini merupakan suatu keberkahan tersendiri untuk Desa Masalle. Hal itu diungkapkan, Yusril, S.Pd, Sekretaris Desa Masalle.

“Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa di desa kami sampai penarikan menjadi nilai pahala dan bermanfaat untuk masyarakat. Sebab berbagai rutinitas yang telah dibangun bersama dengan masyarakat tentunya,” ujar Yusril.

Ia berharap, selama keberadaannya di Desa Masalle, jika ada sesuatu yang baik-baik, silahkan bawa pulang. “Namun bila ada hal-hal yang tidak baik, cukup sampai di sini saja,” ungkap Yusril.

Sementara itu, Syamsul Alam, selaku Ketua Panitia dalam kegiatan semarak ramadan melaporkan bahwa kegiatan bola voli berlangsung dari 7 April sampai 23 April 2022. “Adapun sumber dana beserta hadiah itu berasal dari kontribusi peserta dan bantuan dari Pemerintah Desa setempat,” beber Syamsu Alam.

Ia juga mengampaikan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dan antusias mengikuti kegiatan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dari peserta lomba religi karen tetap ceria dan bersemangat mengikuti kegiatan,” kata Syamsul.

Ia juga mengapresiasi semangat peserta lomba voli. “Meski sedang berpuasa dan bermain di bawah terik matahari, kadang juga hujan, bahkan berkabut, namun tetap bersemangat mengikuti kontestasi,” tambar Syamsul.


Karena itu, Syamsul mewakili teman-teman KPM IAIN Parepare turut mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, jika ada lisan ataupun perbuatan yang kurang berkenan di hati masyarakat. “Sekali lagi kami ucapkan mohon maaf,” ungkap Kordes Posko Desa Masalle.

Pantauan di lokasi, selain penyerahan hadiah untuk para peserta lomba religi dan voli, rangkaian kegiatan penutupan Semarak Ramadan ini juga menjadi ajang sosialisasi rancangan proker dengan membuat produk dari dua komoditas di desa. Yakni pertama pembuatan koplak (kopi biji salak), kopi yang berbahan dasar dari biji salak yang disangrai. Kedua, donat kentang, donat dari bahan dasar kentang yang dihaluskan. (ain/alf)


di dalam Berita
Nur Aeni K 27 April, 2022