Selenggarakan In House Training, Prodi JI Hadirkan Penulis Internasional

23 Juni, 2023 oleh
mifdahilmiyah

Humas IAIN Parepare- Program Studi Jurnalistik Islam (Prodi JI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Parepare menggelar In House Training (IHT) bertempat di Gedung Perpustakaan lantai 5 IAIN Parepare, Jum'at (23/6/2023). 

Kegiatan ini mengusung tema "Regenerasi Jurnalis Islami, Berkualitas dan Berbudaya" dihadiri oleh 70 peserta, yakni mahasiswa IAIN Parepare dari Prodi JI dan kampus luar, yakni IAIN Palopo, IAIN Bone, dan STAIN Majene.

Hadir Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Keuangan Firmansyah, Dekan FUAD Nurkidam, Wakil Dekan I Iskandar, Wakil Dekan II Nurhikmah, Kabag TU Hamid dan kaprodi lingkup FUAD.


Kegiatan ini mengundang empat praktisi nasional yakni Jurnalis Tribun Timur Nining Anggreani, Dosen Film Bina Nusantara Irwanto, Penulis Internasional Faisal Oddang dan Ketua PWI Pinrang Muhammad Nur.

Ketua Panitia, Mifda Hilmiyah mengatakan kegiatan ini digelar selama 2 hari. "Kegiatan ini dilaksanakan salama dua hari, Kamis dan Jum'at dan akan hadir beberapa pemateri dari luar," kata Ketua Panitia Mifda Hilmiyah yang juga sebagai Dosen Jurnalistik Islam IAIN Parepare.

Mifda berharap kegiatan In House Training ini bisa membuat tulisan peserta bisa menghasilkan tiga  buku chapter yang berkualitas.

Firman menyampaikan sambutan baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Prodi JI. Ia memuji, kegiatan ini merupakan hal utama dan kesempatan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan penulisannya.

"Inilah sesungguhnya kegiatan yang paling utama untuk meningkatkan potensi keterampilan mahasiswa yang akan keluar sebagai alumni yang berkualitas nantinya," ujarnya dalam memberikan sambutan.

Menurutnya, menjadi seorang yang bergelut di bidang Jurnalis itu adalah orang yang penting, sebab menyebarkan berita yang bernilai pengetahuan.

"Manfaatnya penting karena segala pengetahuan ada, ada nilai-nilainya, pokoknya isi yang namanya berita itu bukan persoalan beritanya tapi cara menyampaikan nilainya," katanya. (rni/mif)

di dalam Berita
mifdahilmiyah 23 Juni, 2023