Semarak HUT ke- 78 RI, 11 Tim Futsal IAIN Parepare Bertanding, Budiman Cetak Rekor Gol Pertama

15 Agustus, 2023 oleh
Suherman

Humas IAIN Parepare --- Dalam rangka peringatan HUT ke - 78 Kemerdekaan RI, IAIN Parepare memperingatinya dengan menggelar sejumlah pertandingan dan lomba. Salah satunya, pertandingan olahraga Futsal antar unit kerja dalam lingkup IAIN Parepare.

Pertandingan Futsal ini diikuti 11 tim. Diantaranya, tim Rektorat 1 dan 2, tim Ma'had, tim Perpus / TIPD, tim LP2M, tim LPM dan tim dari seluruh fakultas. Menurut panitia, pertandingan Futsal ini akan berangsung selama 2 hari dengan sistem kompetisi penuh.

Pertandingan pertama digelar pukul 10.00 wita di lapangan Futsal Grand Sulawesi, Selasa (15/8/2023) antara tim Pasca vs tim Ma'had. Pertandingan ini berlangsung seru dan berakhir dengan skor 3-3. "Sebenarnya, tim Ma"had yang menang 3-1, tapi karena tim kami datang terlambat (1 babak) di lapangan, akhirnya dihukum 2-0," kata ketua tim Ma'had, Budiman.


Koordinator pertandingan futsal, Hasanuddin Hasyim mengungkapkan peraturan kompetisi yang diterapkan dalam pertandingan. "Salah satu aturan yang diterapkan adalah memberikan sanksi / hukuman bagi tim yang datang terlambat masuk lapangan. Terlambat 5 menit, tim dihukum 1-0 dan terlambat 10 menit (1 babak) dihukum 2-0," katanya saat dimintai keterangan.

Pada pertandingan perdana ini, Kepala UPT Ma'had Al - Jamiah ini berhasil mengukir rekor sebagai pencetak gol pertama dan tercepat pada kompetisi tahunan ini. Melalui tendangan spektakuler ala Mesut Ozil, Budiman yang tampil impresif berhasil membobol gawang tim Pasca diawal-awal pertandingan.

Haris Sunubi, salah satu tim Pasca mengakui kalau lawannya cukup seimbang dan sepadan. "Pemain tim Ma'had rata-rata masih muda dan kuat. Mereka masih fresh. Kita-kita ini sudah tua dan kewalahan secara fisik," kata Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Pascasarjana ini. "Alhamdulillah, kami bisa mengatasi dan menahan imbang mereka," pungkasnya.

Hingga berita ini dirilis, pertandingan futsal terus bergulir. Satu per satu tim mulai bermain dan menunjukkan kebolehannya. Koordinator pertandingan futsal merilis hasil akhir pertandingan pada pukul 14.00 wita sebagai berikut :

1. Pasca vs Ma'had skor 3 - 3

2. FEBI vs  Perpus skor 3-3

3. Tarbiyah vs Rektorat 2 skor 3-3

4. FUAD vs Rektorat 1 skor 4-2

5. UPTBhs vs Tarbiyah skor 3-3

6. Pasca vs Perpus, skor 3-1

7. FAKSHI vs  LP2M skor 5-3

di dalam Berita
Suherman 15 Agustus, 2023